Pemdes Karangmekar Adakan Operasi Pasar Menyikapi Kelangkaan Minyak Goreng

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Agar semua warga Desa Karangmekar khususnya mendapatkan minyak goreng,  Kepala Desa memiliki inisiatif bekerjasama dengang UMKM lokal mengadakan pendistribusian minyak goreng curah murah dengan  harga dibandrol Rp 14000,)-/liter

Kades Karangmekar, Kecamatan Cimanggu,  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyampaikan, untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng, pihaknya beserta jajarannya (Pemdes) mempunyai pemikiran dengan bekerjasama merangkul UMKM lokal untuk mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat, ujarnya, Senin, 4 Juli 2022, di sela-sela acara.





Menurutnya, ide tersebut dinilai efektif dalam mencegah ketidakmerataan stok yang ada di pasaran. Juga meminimalisasi monopoli dari pedagang maupun pembeli.

Karena itu, lanjut Kades, peran tokoh serta ulama-ulana, ormas yang berada di Desa Karangmekar terutama Pemuda Pancasila sangat penting dalam membantu pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat.





Turut hadir pula sesepuh Pemuda Pancasila Ranting Desa Karangmekar Bung Tisman.

“Harganya telah ditetapkan pemerintah pusat dan berlaku skala nasional. Oleh karena itu, saya mohon bantuan dari para tokoh, ulama serta Ormas  agar dapat membantu. Mulai dari pengkoordinasian pembayaran hingga mendistribusikan ke tingkat RT. Tujuannya, agar semua masyarakat dapat mendapatkan,” terang Kades Sarif  Hidayat saat memantau pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat,  Senin, (4/7/2022).

Kades menegaskan, pendistribusian minyak goreng ke masyarakat akan dilakukan secara berkala.

Dengan begitu, semoga kelangkaan minyak dapat segera teratasi,” pungkasnya.

Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada para UMKM lokal atas perhatian dan bantuannya.“Ini sangat membantu warga kami,” ucapnya.(BIMA)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: