DPC LPRI Bogor Raya Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Bogor

Share it:

Cibinong,(MediaTOR Online) - DPC LPRI Bogor Raya mengapresiasi pencapaian kinerja jajaran Polres Bogor. Terkait hal tersebut pihak Ketua DPC LPRI Bogor Raya Puguh Kuswanto mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk apresiasi besar atas pencapaian kinerja jajaran Polres Bogor, dibawah kepemimpinan Kapolres Bogor Iman Imanuddin SIK SH MH.

"Kinerja anggota Polres Bogor dalam menjalankan tugasnya patut diapresiasi setinggi - tingginya. Sebab apa," ujar Puguh Kuswanto,"dalam waktu singkat saja di Kabupaten Bogor, terkait kasus mafia tanah sudah dapat diungkap oleh jajaran Polres Bogor," imbuhnya.


Seperti yang kita ketahui bersama di Kabupaten Bogor ini banyak sekali kasus - kasus soal mafia tanah. Jadi kita lihat yang minggu lalu telah diamankan oleh pihak Polres Bogor, seorang oknum Kepala Desa Tangkil, Caringin, Kabupaten Bogor," katanya.

Dan kemarin juga berhasil ditangkap juga oknum-oknum dari para mafia tanah yang terlibat didalam pemalsuan sertifikat yang dilakukan oleh seorang oknum pegawai BPN dan kaki tangannya terkait kasus PTSL dan  pemalsuan SHM, imbuhnya.

"Jadi ini merupakan bukti bahwa jajaran Polres Bogor dibawah kepemimpinan pak Iman Imanuddin, tidak main - main dalam memberantas kasus sindikat mafia tanah, saya atas nama pribadi dan atas nama kelembagaan DPC LPRI Bogor Raya, sangat mengapresiasi atas kepemimpinan AKBP Dr Iman Imanuddin SIK SH MH ."Saya pribadi salut dan angkat topi untuk kinerja Polres Bogor dalam mengungkap kasus - kasus soal pertanahan di wilayah Kabupaten Bogor," pungkasnya.

Didalam acara preskonnya Puguh Kuswanto juga didampingi Kuasa Hukum Kunto Wibisono SH serta jajaran mengapresiasi kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya di Kabupaten Bogor, tentang banyaknya permasalahan mafia tanah.

Ketua DPC LPRI Bogor Raya Puguh Kuswanto menegaskan bahwa kasus mafia tanah di Kabupaten Bogor, pihaknya serta jajaran sangat konsen sekali untuk  membela masyarakat kecil yang merasa didzolimi kepada pihak yang tidak bertanggungjawab. 

"Seperti yang dialami masyarakat di Desa Pancawati ini, saya sudah melaporkan ke APH bahkan sampai ke Mabes Polri. Ya tentunya  berdasarkan dengan data yang kami punya. Apalagi yang saat ini lagi ramai ada beberapa oknum mafia tanah yang ditangkap pihak kepolisian," tegas Puguh.

Selain itu, Puguh juga menerangkan, DPC LPRI Kabupaten Bogor, sangat mengapresiasi kepada Kapolres Bogor Dr Iman Imanuddin SIK SH MH serta jajaran yang telah berhasil menangkap mafia tanah.

Dan tentunya kami LPRI mensupport dalam menanganinya, ini adalah contoh, agar mafia tanah di Kabupaten Bogor tidak berbuat hal yang melanggar hukum," ungkap nya

Sementara itu, dijelaskan Kunto Wibisono SH Biro Hukum DPC LPRI Bogor Raya, mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Polres Bogor telah berhasil membongkar sindikat pembuatan sertifikat tanah palsu di wilayah Sukahati.

Saat itu, enam mafia tanah yang salah satunya adalah oknum pegawai Kementerian ATR/BPN Kabupaten Bogor.

"Selamat kepada Tim Gabungan Polres Bogor yang telah membongkar mafia tanah yang melibatkan pegawai di Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang memalsukan sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL)," ucapnya.

Hal tersebut, menurut dia, patut disambut gembira dan didukung sepenuhnya oleh segenap elemen bangsa Indonesia.

"Seperti yang sudah disampaikan Ketua DPC LPRI Bogor Raya, Puguh Kuswanto pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengawal masyarakat di Desa Pancawati untuk membuat laporan ke pihak berwajib terkait hak mereka yang dirampas oleh mafia tanah," ungkapnya.(AH)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: