Disdik Supaya Menegur Kepsek SDN Mekarsari 02 Tambun Selatan

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Kadisdik dipandang perlu mengedukasi Kepala Sekolah SDN Mekarsari 02 Tambun Selatan, bila perlu menegur keras sang Kepsek dan gurunya agar ke depan bertindak baik, edukatif, baik kepada siapa pun, terutama tamu pihak sekolah. Tidak layak dan tidak sopan, serta tidak edukatif bila tamu yang datang langsung difoto foto sang guru tanpa seijin yang mau difoto. Tak jelas apa naksudnya setiap tamu terutama pers dan LSM difoto. Kalaupun itu bermaksud dokumentasi pihak sekolah tentu pribadi yang mau difoto wajib seijin yang bersangkutan, beliau guru, bukan pers.

Sang Kepsek di spanduk sekolah, tanpa nama


Ketika monitoring ke sekolah SDN Mekarsari 02 Tambun Selatan, tak disangka seorang guru langsung memfoto sang tamu tanta ijin, berlagak kayak wartawan profesional demi kelengkapan pemberitaan. Anehnya sang guru mengatakan untuk dokumentasi sekolah, berarti di sekolah itu para tamu yang datang wajib difoto, mungkin itu sakah satu kegiatan sekolah demi kelengkapan dokumentasi mereka.

              Sang guru juru foto

Ketika hal ini diprotes insan pers, sang guru mengatakan kegiatan memfoto tamu itu untuk bekal laporan  kepada kepala sekolah tentang siapa saja tamu yang datang. Sebab sang kepsek jarang masuk dan pesan yang disampaikan pun tak ada respon positif. Melihat kondisi menyeluruh sekolah itu kuat kesan bahwa dari tahun ke tahun kurang perawatan sejak era Sartiwa kepsek di situ, beda dengan sekolah di sebelahnya SDN Mekarsari 01, terlihat rapi dan bersih walau kepseknya juga jarang ada di sekolah, dititip pesan juga percuma, untuk konfirm terkait beberapa hal di sekolah itu.

Terkait guru guru yang begitu berani memfoto tamu tanpa ijin dan tanpa tujuan jelas, pihak Dinas perlu memberi SOP yang jelas kepada Kepala Sekolah agar kelak pihak sekolah jangan enak dewe memfoto tamu.

Ada hal yang aneh terkait spanduk di sekolah itu, terpampang foto kepsek tanpa nama. Ada apa .???(Purba/Tarigan)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: