Anggota DPR -RI Drg Hj Putih Sari MM Sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Obat dan Makanan

Share it:


Cikarang (MediaTOR Online)  - Anggota Komisi IX DPR-RI Drg. Hj . Putih Sari., MM. Fraksi Partai Gerindra  kembali mengadakan Sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Obat dan Makanan  di Lapangan Futsal Intan Jaya Setia Mekar, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. 

Dalam sosialisasi yang di Hadiri Anggota Komisi IX DPR RI Drg. Hj. Putih Sari MM, Supriadi Danang  Kepala BPOM  Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Setia Mekar yang di wakili Diding Selaku Bimaspol dan Rohadi Babinsa  desa setempat, Perwakilan  Kepala Desa Setia Mekar.



Dalam kesempatan yang berbahagia ini Pemaparan dari  dari Hj Putih Sari MM menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu  menjadi anggota BPJS Kesehatan dan memastikan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan bergizi, dan untuk memastikan Obat yang kita konsumsi itu sudah Dalam Kategori CEKLIK, yaitu Cek Kemasan Cek Labelnya Cek Izin Edar dan Cek Keduarsa, izin Edar dan Labelnya harus dipastikan aman  untuk dikonsumsi. Dan selalu ingat 5 kunci keamanan pangan Menurut WHO.

Pembahasan dari Sukriadi Danang Kepala BPOM Kabupaten Bekasi menyampaikan Pemerintah sedang fokus dalam pengawasan Obat dan Makanan di Laboratorium agar terhindar 3 Bahaya Bahan Pangan dari Formalin Pengawet Untuk Mayat yang banyak digunakan didalam  Makanan, Borax yang dipakai untuk mengawetkan  Mie dan Baso menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi Makanan Mie dan Baso. Dan Juga Pewarna makanan yang sering digunakan untuk Bahan Textil yang mengakibatkan Penyakit Kanker yang mengandung senyawa kimia, Bahaya Biologi yaitu Diare, Muntah-muntah yang mengakibatkan Cairan tubuh manusia berkurang/Rusak.


5 Kunci Bahan Pangan adalah

1. Pisahkan Pangan Mentah dan Matang.

2. Jagalah Pangan Pada Suhu yang Aman.

3. Masaklah dengan Benar. 

4. Jagalah kebersihan.

5. Gunakan Air yang Bersih.

Obat yang dianjurkan untuk sekarang ini adalah berbentuk Pil atau Kapsul. Macam-macam obat yang berlabel Hijau (Bisa Membeli dengan Bebas tanpa Resep Dokter), Biru (Obat Bebas tapi terbatas), Merah (obat keras harus dengan Resep Dokter dan izin) Narkotik, dan ingat Diliat juga kemasannya Rusak atau Tidak, ingat jangan pernah Beli Obat dengan cara Online.

Jangan lupa Aturan pakai dan aturan minumnya dilihat juga, pentingnya menjaga kesehatan lebih Utama. Ingat juga aturan Minum harus diperhatikan jangan sampai Over Dosis, dan simpan dalam Suhu Dingin, suhu kamar dan Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan yang terakhir obat harus disimpan dalam Kemasan Aslinya.(Yusminah)

Share it:

Profil Tokoh

Post A Comment:

0 comments: