FajarPaper Resmikan Bangunan Mushola AL- Fajar di BLK SP KEP SPSI

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP (Siam Cement Group Packaging) di Indonesia, membangun mushola AL-Fajar dengan luas kisaran 30 m2 yang memiliki fasilitas tempat wudhu, kolam ikan, toilet, dan pemagaran sepanjang 40m. Mushola yang berada di lokasi BLK SP KEP SPSI mulai dibangun pada 30 Oktober 2022 dan diserahterimakan pada peresmian hari Rabu (21/12). Selain perwakilan manajemen FajarPaper (Roy Teguh dan Jefri D. Tambunan), Acara tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat SP KEP SPSI R. Abdullah, Dewan Pimpinan Pusat KSPSI, Pimpinan / Dewan Cabang FSP KEP SPSI Kab. Kota Bekasi, PUK PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, PUK PT. Vision, Perwakilan Posko JKN / KIS, serta Aliansi Serikat Pekerja Gerakan Kesehjateraan Nasional (GEKANAS).

Jefri D. Tambunan, selaku HR Strategic & Business Partner General Manager PT Fajar Surya Wisesa Tbk,  mengatakan, “Pada saat manajemen kami menerima permintaan pembangunan mushola ini, dan kita melihat bahwa keberadaan mushola ini juga merupakan suatu fasilitas yang terintegrasi dengan BLK yang terlebih dahulu ada dan ini sesuai dengan arahan dari Management, Bapak Roy Teguh untuk mendukung inisiatif pembangunan SDM yang tidak hanya memperhatikan keahlian teknis, tapi juga akhlak dan martabat. Hari ini kami sangat bersukacita karena kami dapat hadir pada acara peresmian mushola AL-FAJAR, dan suatu kehormatan bagi kami serta manajemen bahwa nama dari mushola ini adalah nama perusahaan kami. Oleh karena itu marilah kita mensyukuri dan juga saling bergandengan tangan untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan pancasilais. Semoga tujuan untuk membangun SDM yang bermartabat dan berkualitas dapat tercapai.”




R. Abdullah, selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat SP KEP SPSI, mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk., yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Roy, Bapak Yustinus, Bapak Jefri, Bapak Kurniawan ataupun jajaran manajemen yang lain untuk bantuan support untuk pembangunan mushola BLK SP KEP SPSI. Dengan bantuan fasilitas tempat ibadah ini, diharapkan BLK dapat bermanfaat semaksimal mungkin, dalam rangka pelaksanaan peningkatan kualitas SDM di kab. Bekasi. Kita tahu bahwa BLK ini didirikan berkat kerjasama Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan pimpinan SP KEP SPSI untuk pendidikan bagi para pekerja atau serikat pekerja di Kab. Bekasi untuk meningkatkan kualitas SDMnya. Agar mampu membangun hubungan yang baik antara serikat pekerja dengan perusahaan, dengan target akhir hubungan industrial yang harmonis dinamis dan berkeadilan.

Bantuan ini merupakan suatu bukti bahwa FSW memberikan komitmen yang sama untuk membangun kemitraan dengan serikat pekerja, dengan bantuan tersebut merupakan suatu bukti bahwa betapa pentingnya hubungan baik antara perusahaan dengan serikat pekerja untuk menciptakan hubungan yang lebih dalam rangka meningkatkan produksi, produktifitas, efisiensi maupun peningkatan kualitas tanggung jawab kepada perusahaan.” 

Tidak hanya memperhatikan SDM dan lingkungan, FajarPaper juga terus mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia dengan cara memberikan bantuan paket alat tulis, renovasi fasilitas sekolah, beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial dan juga ekonomi sirkular melalui bantuan bencana alam, bahan pangan serta program lainnya. (Yusminah)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: