Drg. Putih Sari Kembali Mengadakan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online)  - Drg. Hj Putih Sari anggota komisi IX DPR-RI bersosialisasi dengan tema "Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat" Di  dua tempat, GOR Badminton Baraya Desa Satria Jaya Kecamatan Tambun Utara dan Desa Babelan Kota, Di GOR PGRI Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dihadiri oleh Drg. Putih Sari Anggota Komisi IX DPR-RI Dari Partai Gerindra, Sujaryanti Kepala BPJS, Hendra  Yato Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan, Ketua Yayasan Teratai Putih Darissalam, Bimmaspol dan Babinsa. 

Sambutan pertama disampaikan oleh Drg. Putih Sari adanya sosialisasi program jaminan kesehatan agar semua warga/masyarakat bisa memiliki jaminan kesehatan agar ketika sakit tidak perlu repot-repot untuk mengurusi berbagai macam berkas-berkas karena sudah mempunyai jaminan kesehatan". Tuturnya.

Dilanjutkan oleh Sujaryanti, Kepala BPJS "Petunjuk Penggunaan Fitur Informasi Dan Pengaduan Di Aplikasi dengan cara, Lakukan "Sign In" Kedalam Aplikasi Mobile JKN. Kemudian Bapak/Ibu dapat meminta informasi dan menyampaikan pengaduan dengan klik fitur "Informasi dan Pengaduan". Lalu klik tombol (+) pada pokok kanan bawah kemudia Bapak/Ibu masukan data antara lain : tanggal kejadian, kategori (permintaan informasi atau pengaduan), pilih provinsi, kota/kabupaten tempat kejadian, ketikan informasi atau pengaduan sesuai kebutuhan, klik laporan. Permintaan informasi dan penyampaian pengaduan akan ditindaklanjuti oleh BPJS Kesehatan dalam waktu 1x24 jam (hari kerja)". Pungkasnya.

Lalu melanjutkan Drg. Putih Sari menyampaikan informasi manfaat BPJS ketenagakerjaan " Untuk para pekerja dibidang apapun baik pekerja Swasta, wiraswasta, dan petani untuk bergabung ke BPJS Ketenagakerjaan karena akan sangat bermanfaat untuk kelanjutannya. 

Ada Tiga jenis tentang dan manfaat Jaminan BPJS ketenaga Kerjaan. 

1. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 

2. Jaminan Kematian (JKM) 

3. Jaminan Hari Tua (JHT) 

Untuk beberapa yang sudah saya paparkan, nanti akan dilanjut oleh anggota petuga BPJS ketenagakerjaan."Pungkasnya

Hendra Yanto Selaku Kepala Ketenagakerjaan Menyampaikan ," Untuk peserta yang sudah hadir dalam sosialisasi akan kami buatkan BPJS ketenagakerjaan dan bebas angsuran selama 3 bulan karena sudah di tanggung oleh Drg. Putih Sari.

Namun peserta setelah tiga bulan akan dikenakan biaya perkepala sebesar Rp. 16.800 perbulan."Tutupnya. Acara diakhiri dengan Foto bersama (Yusminah)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: