Jalin Silaturahmi, Kapolsek Pulau Ende Sambangi Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa

Share it:



Pulau Ende,(MediaTOR Online) - Pada hari Minggu, 19 Februari 2023, jam. 12.35 WITA sampai dengan selesai, Kapolsek Pulau Ende IPTU KAMALUDIN bersama Anggota, melaksanakan kegiatan Sambang dan Silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda / Remaja Masjid dan Kepala Desa Puutara Mohamad Kasim.







▪️Kegiatan sambang tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat. Kali ini Kapolsek Pulau Ende beserta Anggota melaksanakan kegiatan Sambang dan Silaturahmi serta berkoordinasi terkait perencanaan Pembangunan Monumen Alquran di Tanjung Ngazukapu wilayah Desa Puutara, Kecamatan Pulau Ende.

▪️Disaat Silaturahmi tersebut disampaikan curahan hati oleh warga bahwa Monumen Alquran yang pembangunannya direncanakan tersebut sebagai Iconnya Pulau Ende sebagai Pulau yang penduduknya 100% beragama Islam dan kedepannya akan menjadi aset bagi Desa Puutara khususnya dan Kecamatan Pulau Ende umumnya yang mengarah ke Wisata Religi, ucap Kepala Desa Puutara.

▪️Kapolsek Pulau Ende menjelaskan, sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat mendukung mandat Kepolisian agar terjalin komunikasi. Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan.

▪️“Tentunya akan tercipta suasana yang aman dan kondusif, Salah satu Pengemban fungsi Polri senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menjalin hubungan baik kepada seluruh warga dengan atau sambang warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengingatkan warga agar waspada terhadap bencana Angin Kencang dan Gelombang Pasang.” Sambung Kapolsek Pulau Ende Iptu Kamaludin.

▪️Kapolsek menambahkan, kegiatan seperti silaturahmi ini secara rutin dilaksanakan ke warga. Karena ini sebagai bagian dari tugas Polri agar lebih dekat dengan warga, walaupun kegiatan dilakukan tersebut pada hari Minggu yaitu Hari Libur namun karena Polisi tidak mengenal hari libur demi pengabdian.

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat tentunya akan memberikan manfaat dengan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Motto *"Melindungi* dengan _Persahabatan,_ *Mengayomi* dengan _Persaudaraan,_ *Melayani* dengan _Kemitraan".(M.Saleh Arghama)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: