# *PELEPAH DAUN PISANG* #

Share it:


          # *PELEPAH DAUN PISANG* #


         Oleh_ :*Binsar.H.M.Jabang Setra              Sihombing 1610*.

_Tgl : 28-08-2007_

( *_Selasa Pahing_* )



* *Pohon pisang tumbuh sekali di antara semak dan tertata*.


* *Pohon pisang dari akar, batang, daun, jantung sampai ujungnya berdaya guna sebagai tanda gotong royong dan sukma kekuatan*.


* *Petani tua yg menanam dgn sabar menanti suatu kemerdekaan sejati dari buahnya yg sediakala muncul keraguan dan ketulusan*.


* *Petani tua dgn setia mempertahankan setapak tanah yg di milikinya dgn bercucuran keringat yg berarti bagi anak dan cucunya akan datang*.


* *Warisan budaya yg melekat dlm dirinya hrs di pertahankan demi membela tanah air dari penguasa, penjajahan, keserakah, laknat bangsa, adu domba, penghianatan, penjilat bagi pembeli tanah persada dan bertopengkan kesucian diri yg di terima dari kaum pendatang*.


* *Di tancapkannya satu tiang di hiasi dgn bendera Merah Putih tanda kekuatan anak bangsa, lambang Mercu Suar mulai terpancar, tatkala hanya waktu jua yg akan menjawabnya, bangkitlah wahai laskar Puja Kusuma Persada, buktikan pada dunia bahwa SINAR NUSANTARA dapat berkibar di mancanegara*.


* *Pelepah daun pisang yg bermakna Kesatuan dan Persatuan, terlihat nyata bagi yg mengerti serta dpt di rasakan dlm hati sanubari dgn mata batin berdasarkan alunan musik asli akar sejarah Budaya Nusantara*.


*Rahayu Sasmita Ning Jagat Gumelar*

*BERKAH DALEM*

Share it:

Sastra

Post A Comment:

0 comments: