Desa Cipelang Salurkan Beras Bulog Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Share it:


Cijeruk,(MediaTOR Online) - Pemerintah Desa Cipelang bersama PT.Pos Indonesia dan Dinsos melakukan pembagian beras Bulog yang telah tiba di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kegiatan pembagian beras tersebut bertempat di aula Desa Cipelang. Senin (2/10/2023).




Turut Hadir giat tersebut Binwil (binaan wilayah) POL PP desa Cipelang, Anggota Linmas Desa Cipelang, RT/RW, Jajaran Staf desa Cipelang, Ketua BPD desa Cipelang, LPM desa Cipelang dll.

Kasi Kesra Desa Cipelang Novi Camelia, mengatakan bahwa hari ini sebanyak 1150 KPM atau warga Desa Cipelang menerima bantuan beras dari pemerintah pusat yang masing masing menerima 10 kg.

Progam ini merupakan salah satu tindakan nyata dan upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah harga sembako yang kian merangkak naik terutama beras yang merupakan kebutuhan hidup sehari-hari.

Pendistribusian beras dimulai dari Jam 08:00 s/d selesai, Alhamdulillah semua warga antusias antri dan tertib dalam pengambilan bantuan berupa beras tersebut, adapun beberapa warga yang belum mengambil dan akan kami tunggu sampai beras tersebut tersalurkan semua kepada masyarakat yang telah tercatat sebagai penerima bantuan.

Penyaluran bantuan berupa beras 10 kg/ KPM kali ini semoga memberikan dampak yang signifikan ditengah kian mahalnya harga beras saat ini khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah yang ada di Desa Cipelang, semoga dengan adanya bantuan beras ini dapat memberikan dampak positif secara langsung untuk menstabilkan harga beras dipasaran dan pemulihan ekonomi secara nasional.

Mudah-mudahan kebutuhan masyarakat pada periode ini dapat tercukupi sehingga dapat beraktifitas dengan baik untuk meningkatkan ekonomi dan penghasilan keluarga khususnya warga Desa Cipelang, ucapnya

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Paguyuban Cipelang Herang H Deni Saputra, sangat mendukung sekali program bantuan beras untuk masyarakat, karena, dengan bantuan langsung beras ini masyarakat sangat terbantu sekali, apalagi sekarang ini harga beras sebagai kebutuhan pokok harganya sangat mahal.

Saya berharap bantuan berupa beras oleh pemerintah pusat ini bisa terus dilakukan kepada masyarakat tidak mampu sebagai bukti kalau pemerintah sangat peduli kepada masyarakat atau rakyatnya dalam mencukupi. 

Masyarakat Desa Cipelang menyambut gembira kedatangan beras Bulog tersebut. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, terutama di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil.

Diharapkan, pembagian beras Bulog di Desa Cipelang menjadi langkah awal yang memberikan dampak positif bagi masyarakat desa dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Semoga program ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di seluruh Indonesia.(Heru/Indra)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: