Warga Desa Gunung Kemala Akan Melakukan Aksi Penutupan Saluran Pembuangan Limbah Perusahaan Penambangan Batubara

Share it:

Palembang,(MediaTOR Online) -Sejumlah Warga Desa Gunug Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Prabumulih didampingi sejumlah NGO akan melakukan aksi unjuk rasa penutupan saluran pipa pembuangan limbah perusahaan penambangan batubara, yang lahannya terkena limbah akibat penambangan batubara.

     Kepada Wartawan di Palembang, Kamis, Koordinator Nasional Society Corruption Investigation (SCI) Asmawi, HS mengungkapkan, Warga Desa Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Prabumuliih menurut rencana akan melakukan aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan hari Selasa tanggal 14 November 2023 Pkl    10 s/d selesai di Lokasi saluran/pipa pembuangan limbah PT. Lematang Coal Lestari dan PT.Musi Prima Coal di Desa Gunung raja, Kecamtan Petulai, Muara Enim dengan tuntutan melakukan penutupan saluran/pipa pembuangan limbah PT. Lematang Coal Lestari dan PT. Musi Prima Coal yang berlokasi di Desa Gunung Raja, Kecamatan Petulai Dangku, Muara Enim,yang mencemari Sungai Panimur dan lahan milik warga. Mendesak pihak perusahaan PT. Lematang Coal Lestari dan PT. Musi Prima Coal untuk segera mengganti rugi lahan milik warga yang terkena limbah akibat limbah penambangan Batubara PT. Lematang Coal Lestari/PT.Musi Prima Coal.

    Surat Pemberitahuan rencana  aksi sudah disampaikan  Yogos, Kordinator Aksi dan beberapa korlap ke Sat Intel Polres Muara Enim, Kamis pagi.

    Persoalan Warga Gunung Kemala dengan perusahaan Batubara yang beroperasi di daerah ini sudah lama berlangsung.Namun,sampai saat ini belum ada penyelesaian. Malah, limbah akibat penambangan batubara perusahaan tersebut terus menggenangi lahan milik warga dan mencemari Sungai Panimur.(rd)

Share it:

Hukum

Post A Comment:

0 comments: