Caleg Perindo Bantah Pernyataan Sekjen Perindo Terkait Hasil Pemilu 2024 . .

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Perolehan suara Partai Perindo dalam Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu mengalami kemerosotan bahkan dipastikan tidak lolos Parlementary Threshold 4 %. Hal ini direspon oleh hilang bahkan Sekjend Perindo juga diberitakan meminta agar Pemilu diulang.

Menanggapi seruan ini, Herwanto N. SH., Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 1 Jakarta Pusat nomor urut 11 dalam konferensi pers pada Senin, (04/02/2024) di bilangan Jakarta Pusat menyampaikan bahwa hal tersebut tidak perlu dilakukan karena perolehan suara partai Perindo sebagaimana data yang diperoleh dari tim kerjanya dapat dipastikan Suara Partai Perindo hanya pada kisaran 1 % karena menurutnya para Caleg Perindo.

“Anjloknya suara partai Perindo karena memang para caleg Perindo tidak meraih banyak suara akibat ketidakmampuan manajemen Partai Perindo sendiri. Bahkan program yang telah direncanakan dan instruksi Ketua Umum tidak dilaksanakan oleh jajaran dibawahnya dan Pak Harry Tanu tentu tidak mengetahui hal ini,” ujar Herwanto

Lebih lanjut, Herwanto juga menyayangkan pernyataan dan arahan dari Sekjend Perindo yang menurutnya tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

“Menurut saya, Sekjen kurang etis mengatakan di sana kita caleg disuruh mengawal suara padahal yang lebih parahnya lagi C1 yang tadinya kita dijanjikan akan diberikan 1 saksi dalam dan 19 saksi luar tapi ternyata pada dua hari menjelang pencoblosan, satu TPS hanya 1 orang saksi saja dan padahal awalnya dia mengatakan H-1 akan diberikan DP untuk saksi namun sampai hari ini belum dibayarkan,” ujarnya Herwanto yang juga menjadi tandem istri Ketua Umum Partai Perindo dalam Pileg 2024 ini juga meyakini bahwa Ketua Umum belum mengetahui kondisi sebenarnya yang terjadi pada para Caleg dan saksi-saksi Partai Perindo sehingga Herwanto juga meminta agar Ketua Umum Partai Perindo segera menyelidiki hal ini.

“Saya yakin pak Hari Tanu belum mengetahui hal ini dan ada baiknya beliau menyelidiki hal ini” pungkas Herwanto.(LW).

Share it:

Politik

Post A Comment:

0 comments: