Masyarakat Bojong Rangkas Harapkan Perbaikan Jalan Lingkar Desa

Share it:

Bogor, (MediaTOR) - Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang jumlah penduduknya 11360 orang mengharapkan perbaikan akses jalan yaitu jalan lingkar di desa tersebut. Dengan adanya jalan lingkar sepanjang kurang lebih tiga kilometer bisa mempercepat perputaran roda perekonomian bagi warga desa.
Pidah Hermansyah, Kepala Desa Bojong Rangkas ketika ditemui MediaTOR mengatakan, kami sudah mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah Provinsi maupun Pemerintah Pusat untuk jalan lingkar Desa Bojong Rangkas ini. “Apalagi diakhir jabatan saya yang sudah dua kali menjabat Kepala desa Bojong Rangkas ini, saya ingin meninggalkan kenangan baik kepada masyarakat. Salah satunya dengan adanya jalan lingkar desa,” ujar Pidah.
Karena dengan adanya jalan lingkar bisa mempercepat perputaran roda per’ekonomian warga desa ini. Dimana warga Desa Bojong Rangkas ini sebagian juga pengrajin tas dan dari kelompok kelompok pengrajin tas sudah ada yang menjadi pengusaha tas kecil-kecilan. Untuk mempermudah pengiriman hasil kerja mereka dan hasil lain masyarakat yang melalui jalan di desa ini, kami sangat mengharapkan bantuan jalan lingkar tersebut segera terealisasi. Dimana Kabupaten Bogor termasuk kabupaten yang mandiri, kami juga harus membantu kepada Pemerintah Daerah ini dengan hidup mandiri dengan meningkatkan PAD yang ada di Desa Bojong Rangkas ini,” kilahnya.
Masyarakat Desa Bojong Rangkas kesadarannya sangat tinggi, sangat peduli dan mendukung semua kegiatan atau program-program Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Bogor yang ada didesa ini. Kami juga mengharapkan kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Desa Bojong Rangkas. Agar masyarakat tidak ada yang putus sekolah dan juga mengurangi pengangguran kami mengharapkan adanya peningkatan sarana pendidikan; seperti ditambahnya PKBM, Kejar Paket A, B dan C.
“Juga kami mengharapkan ada penambahan modal untuk pengrajin pengrajin tas yang ada di desa kami ini. Agar kelompok pengrajin tas bertambah anggotanya. Itu kan bisa mengurangi pengangguran yang ada. Semoga kedepan masyarakat Desa Bojong Rangkas lebih sejahtera lagi kehidupannya,” jJelas Pidah Hermansyah menutup pembicaraan. (Eddy W)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: