Wabup Subang Harapkan Asosiasi Pengusaha Bersinergi dengan Pemerintah

Share it:
Subang,(MediaTOR).-Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih mengharapkan kehadiran asosiasi pengusaha di Subang bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan. Maka dengan kehadiran Asosiasi Kontraktor Seluruh Indonesia (AKSI) di Kabupaten Subang bisa memberikan sinergi positif dalam pembagunan khususnya pembangunan infrastruktur. “Kehadiran asosiasi (pengusaha) di Subang diharapkan bisa membawa sinergi dalam pembangunan. Khususnya pembangunan infrastruktur,” ujarnya dalam sambutan Deklarasi AKSI Kabupaten Subang sekaligus melantik jajaran pengurusnya di Aula Pemda Subang, Kamis, pekan lalu.
    Antara pemerintah dan asosiasi pengusaha, kata Imas memiliki posisi saling membutuhkan, “Pemerintah akan kesulitan untuk melakukan pembangunan jika tidak didukung oleh pengusaha, sebaliknya begitu pula pengusaha pun membutuhkan pemerintah,” tambahnya. Oleh karena itu perlu sinergi yang saling menguntungkan dan menjaga kondusifitas kerja diantara para anggotanya.
    Kepada asosiasi pengusaha diingatkan supaya mampu membina para anggotanya dari aspek manajemen dan sumber daya manusia (SDM), sehingga dalam melaksanakan proyek-proyek pekerjaan yang diamanahkan pemerintah bisa bermanfaat dan pekerjaan yang sesuai. “Kami mengharapkan asosiasi bisa membangun manajemen dan sumber daya. Sehingga dalam proyek yang dikerjaan bermanfaat dan pekerjaan tidak sampai menimbulkan masalah (hukum) dengan BPK,” tambahnya lagi.
    Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Umum AKSI Jawa Barat Ir Rusdi A. Thalib, bahwa kehadiran AKSI di mana pun harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Maka perlu dijalin kerja sama yang baik dengan pemerintah, stakeholder dan lingkungan masyarakat. “Upaya ini penting supaya keberadaan anggota AKSI bener-benar dirasakan manfaatnya,” kata Rusdi.
    Pada kesempatan tersebut Rusdi selaku Sekum Jawa Barat membacakan susunan pengurus yang merupakan Ketetapan Musyawarah Kabupaten Asosiasi Kontraktor Seluruh Indonesia dengan nomor No. 18/TAP/MUSKAB-AKSI SUBANG/I/2014 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Asosiasi Kontraktor Seluruh Indonesia Kab Subang Masa Bakti 2014 -2019. Dengan susunan sebagai berikut:
DEWAN PEMBINA
Ketua                    : H. Dimyati dan Hj. Nining
Anggota                : H. Mochamad Rohidi dan Endang Supriyadi, SH
Dewan Pengurus
Ketua Umum : Hj. Sri Rukmawati, Ketua I : Pram Pratomo Qodarian, Ketua II : Bambang Arief Tantriyadi. Sekretaris Umum : Benny Zaelani, S.Sos, Sekretaris I : Taufik Mukti Firmansyah Sekretaris II : Nina Nurhayatin. Bendahara Umum: Mega Silvya Noviaty, S.Farm Bendahara I : Dewan Dangiang Ramdani SE.Bendahara II : Budi Agung Wibowo. Bidang Hubungan Antar Lembaga : Kusmala. Bidang Hukum : H. Otjim Abdullah. Bidang Umum : Yanti Oktovia dan Ridwan.(daus/ted).
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: