Jadwal dan Seragam Baru Ditetapkan di Lingkungan Pemkab Subang

Share it:
Subang,(MediaTOR),-Memasuki awal tahun 2014, suasana di Kantor Pemda Subang tampak berbeda dari biasanya. Sebagian besar pejabat pada Apel Pagi mengenakan seragam Perlindungan Masyarakat (Linmas) warna hijau. Ternyata Pemda Subang menerapkan jadwal baru mengenai seragam yang dikenakan oleh pegawainya.
    Upaya ini kata Bupati Subang, Ojang Sohandi sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Subang untuk 5 tahun ke depan. “Ini merupakan program (meningkatkan kinerja) untuk 5 tahun ke depan yang diawali dengan mengenakan seragam dan disiplin tepat waktu dalam bekerja,” ujarnya ketika ditemui disela-sela kegiatan.
   Penetapan jadwal pakaian seragam diatur melalui Surat Edaran Bupati Subang No. 025/1876-Org tanggal 31 Desember 2013 dengan ketentuan: Hari Senin mengenakan seragam Linmas, Hari Selasa seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) coklat khaki, Hari Rabu seragam kampret dan tutup kepala iket dengan alas kaki sandal, Hari Kamis pakaian batik, Hari Jum’at pakaian olahraga serta setiap hari besar dan tanggal 17 tiap bulan mengenakan seragam Korpri. Khusus pejabat eselon II di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang tanggal 14 tiap bulan mengenakan seragam pramuka.
     Perubahan jadwal ini menyesuaikan dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota lainnya. Misalnya pakaian batik yang biasanya (PNS) Subang mengenakan pada hari Rabu menjadi hari Kamis menyesuaikan dengan Pemprov Jawa Barat yang mengenakannya pada Hari Kamis.
Seragam Baru Semangat untuk Maju
    Dari pengamatan penulis, yang baru dari jadwal seragam Aparatur Pemerintah Kab Subang ialah adanya Seragam Linmas yang dikenakan tiap hari Senin dan seragam pramuka bagi pejabat eselon II di lingkungan Dinas Pendidikan.
    Ditetapkannya jadwal dan seragam baru di lingkungan Pemkab Subang diapresiasi positif. Salah satunya oleh Eman Sulaeman, seorang staf di Bagian Humas Setda. Kata Eman keberadaan seragam ini mudah-mudahan bisa membawa semangat baru bagi para pegawai dalam bekerja. “Jadi Seragam Baru Semangat Baru untuk (lebih) Maju dalam bekerja,” ujarnya penuh semangat.(daus/ted).
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: