Kegiatan Pentas Seni SDN Bintara XI Berujung Pungutan Liar

Share it:
Bekasi,(MediaTOR).-Keluhan sejumlah orangtua murid di SDN Bintara XI tampaknya hanya formalitas semata. Pungutan uang  yang dibebankan kepada siswa inilah yang menjadi pertanyaan.. Berdasarkan informasi dari orang tua murid yang berhasil dihimpun MediaTOR, menyebutkan besaran dana untuk kegiatan Pensi yang berlangsung pada hari Jum'at, 27 Juni 2014 yakni kelas I sebesar Rp.50.000, kelas 2-5Rp.40.000,-, jumlah siswa 533. Jumlah yang cukup fantastis jika dikalkulasikan dengan jumlah murid.
     Ketika dikonfirmasi terkait persoalan tersebut  Kepala SDN Bintara XI Endang Syarifudin membantah tudingan yang dialamatkan padanya. Menurut kepala sekolah,   pungutan tersebut dilakukan oleh komite sekolah atas persetujuan seluruh orangtua murid. Sementara pihak sekolah hanya mengetahui. “Maka soal biaya keuangan sumbernya dari orangtua dan diketahui oleh komite sekolah," kata Endang.
   Namun berdasarkan penuturan beberapa orang tua murid yang enggan disebutkan namanya bahwa brosur terkait pungutan untuk kegiatan pentas seni tersebut jelas di stempel oleh pihak sekolah dan dibubuhi tandatangan kepala sekolah.
    Hingga berita ini diturunkan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Bekasi Barat yang dihubungi via sellular mengatakan akan melakukan kroscek terkait laporan tersebut. Dia berjanji akan menyampaikan penjelasan setelah mengkonfirmasi kepada pihak sekolah, Zaini juga menyatakan silahkan saja diberitakan kalau memang layak sebagai konsumsi publik.(Faruhum/Rosita)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: