iBimtek Komite SD dan SMP di Plara Sukabumi Ditutup Bupati

Share it:
Sukabumi,(MediaTOR Online) - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menutup Bimbingan Teknis Komite Sekolah SD dan SMP Tingkat Kabupaten Sukabumi 2019 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Palabuhanratu, Kamis (19/12/2019).
Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa tugas komite ialah mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang  berlaku.
"Komite sekolah menindaklanjuti keluhan, saran, kritik dan aspirasi dari peserta didik, orangtua/wali, dan masyarakat, Komite Sekolah melaksanakan fungsinya dalam memberikan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan pendidikan" jelasnya.
Lebih lanjut, Bupati Berharap Komite Sekolah bisa membantu mempersiapkan generasi-generasi gemilang di masa yang akan datang.
"Kita berharap kedepan bersama-sama untuk mempersiapkan generasi emas penerus bangsa ini, untuk menghadapi perkembangan di masa depan dengan dibarengi penguatan aqidah pada anak-anak kita" Ungkapnya.
Sementara itu, Rosyad Furqon ketua penyelenggara dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan untuk bersilaturahmi dan penguatan peran komite sekolah dalam percepatan pembangunan di bidang pendidikan di Kabupaten Sukabumi.
"Alhamdulilah kita bisa bersilaturahmi antar anggota komite dan lebih jauh akan mensinergikan pandangan dan pemikiran kita dengan visi misi Kabupaten Sukabumi" Jelasnya.
Rosyad pun menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang komite SD dan 100 orang Komite SMP dari wilayah 1 Kabupaten Sukabumi.
Tak lupa juga Sadeli Samsudin,MM Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi angkat bicara terkait isu tentang Komite Sekolah yang diduga ada permainan dengan Kepala Sekolah menurut beliau dalam tanggapannya ketika dikonfermasi oleh awak media mengungkapkan bahwa " Dengan diadakan bimbingan teknis ini diharapkan Komite Sekolah berjalan dengan baik sesuai Fungsinya dalam memajukan Sekolah." Tandasnya.(Reporter: IRS)




Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: