Implementasi Instruksi Presiden, Kapolda Gandeng Tokoh Masyarakat dan Pemuda

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) -Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana dan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melaksanakan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan berbasis Komunitas di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pudat, Jum’at (11/9/2020)

Kegiatan itu juga disertai pemberian bansos berupa sembako dan masker sebanyak 2.000 secara gratis.

Kapolda Nana secara simbolis  menyerahkan Rompi Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada perwakilan tokoh masyarakat di Tanah Abang. Acara penyerahan itu diterima oleh perwakilan sebanyak 4 orang dari masing-masing tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat.


Nana mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai implementasi dari instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan penyebaran Virus Covid – 19, katanya.

Presiden, lanjut Nana sudah menginstruksikan melalui Instruksi Presiden Nomor 6/2020, Polda dan Kodam Jaya selaku Satgas agar menegakkan protokol kesehatan. Perkembangan kasus Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih cukup tinggi, khususnya wilayah DKI Jakarta masih berisiko tinggi dengan penyebaran virus Corona ini, tandasnya.


Ditambahkan, Polda Metro Jaya bersama jajaran Kodam Jaya melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menekan angka kasus salah satunya lewat sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan yaitu 3 M Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak dan hindari kerumunan demi memutus rantai Covid -19, pungkasnya (Wan)

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: