HUJAN KENCANG ENAM TITIK DiTIGA KECAMATAN DI KOTA BOGOR POHON TUMBANG

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Bogor yang terkenal sebagai  Kota Hujan, Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor meminta warga mewaspadai risiko cuaca ekstrem di musim pancaroba. Hujan deras disertai angin kencang yang melanda tiga kecamatan di Kota Bogor terjadi beberapa pohon tumbang. 


"Ada enam titik lokasi pohon tumbang yang terjadi di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Timur dan  Kecamatan Bogor tengah" kata PLT BPBD Kota Bogor Priyatna dalam penjelasan tertulis yang diterima Wartawan MediaTor (15/10/2020) malam.


Laporan masuk ke Pusdalub PB BPBD Kota Bogor terdapat enam titik akibat terpaan angin kencang hingga  pohon bertumbangan dan satu atap rumah warga terbawa angin. 


Pohon tumbang terjadi di Kecamatan Bogor Selatan, diantaranya diwilayah Jl. NV Sidik / Jl.  Pahlawan. Pohon tumbang  juga menerpa wilayah Gg. Jaya Tunggal RT 04/RW 03 Kel. Batutulis, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.


Kejadian lain atap rumah warga terbang di bawa  angin, diwilayah Kampung Ciranjanah RT 04/RW 03 Kel. Pamoyanan, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.


Sedangkan tiga titik lokasi yang terjadi di Kecamatan Bogor Timur, pohon tumbang diwilayah Jl. Raya Pajajaran Kelurahan Barangsiang dan diwilayah perumahan Baranangsiang Indah dan Tanah Longsor dan pohon tumbang di RT 02/RW 06 Kel. Sukasari, Kec. Bogor Timur.


Sementara peristiwa terjadi di Kecamatan Bogor tengah, pohon tumbang menimpa rumah diwilayah Jl. Sempur No. 12 RT 01/RW 01 Kel. Sempur, Kec. Bogor Tengah, Dekat baso PMI Sempur


Menurutnya, Pohon tumbang yang terjadi tiga kecamatan itu umumnya, akibat hujan lebat dan terpaan angin kencang ditengah cuaca ekstrem.


Supriatna mengingatkan bahaya angin kencang, agar warga yang berada di daerah rawan tanah longsor dan banjir, diminta waspada karena hujan lebat dapat memicu terjadi bencana alam berupa tanah longsor. 


Dikatakan, enam wilayah kecamatan di  Kota Bogor terifentifikasi sebagai wilayah rawan longsor. "Wilayah kota hujan berisiko bencana alam tinggi. Wilayah ini rawan bencana hidrometeorologi yang bisa memicu terjadi  banjir, longsor, hingga angin kencang.(Pa cik)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: