PKL Dibeking Oknum Membandel Bakal Digusur

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -Diperkirakan lebih kurang 113 lapak  Pedagang Kaki  Lima (PKL) yang menempati sepanjang  trotoar Jalan Malabar, Kelurahan Tegalega, Bogor Tengah, akan segera ditertibkan batas akhir 1 November Tahun 2020 mendatang. Mereka akan direlokasi ke Taman Tuyul, kalau membandel digusur.


"Hasil kesepakatan, dengan para PKL batas akhir 1 November 2020 telah kosong. Apabila dalam  kesepakatan itu dilanggar tim penertib Pemkot Bogor akan segera mengambil langkah penggusuran," kata Sekcam Bogor tengah Irman Khairudin pada wartawan Jumat (9/10/2020) siang.


Dia menegaskan, para wakil rakyat telah datang kelokasi bersama wakil Walikota Dedie A Rachim. Untuk memastikan lokasi yang akan dikosongkan. Karena umumnya para PKL cukup lama berjualan diatas trotoar dan drainase tak terawat.


Menurutnya, ditengah cuaca ekstrem jalan Malabar acapkali terjadi banjir dan tumpah ke rumah penduduk. Hasil monitoring, disebabkan drainasenya kurang berfungsi, setelah para PKL berjualan diatas trotoar. Ketika musim hujan tiba, air hujan tumpah kejalan setinggi 20 Cm dan telah lama dikeluhkan warga. 


"Atas kesepakatan itu, para PKL mau tak mau akan direlokasi di taman Tuyul sesuai kesepakatan bersama. Setelah bersih Pemkot Bogor akan segera memperbaiki drainase untuk mengurangi air hujan tumpah ke jalan," kata Irman.


Sementara, Seklur Kelurahan Babakan Iyan Sopian mengatakan, kebanyakan PKL yang memadati trotoar dan berjualan diatas drainase umumnya menempati wilayah Kelurahan Tegalega. Karena perbatasan kedua kelurahan dipisahkan oleh jalan Malabar.


"Setahu saya yang akan segera ditertibkan, para PKL yang menempati trotoar yang ada diwilayah Kelurahan Tegalega dan PKL yang berada di Kelurahan Babakan akan menyusul," kata  Iyan.


Informasi yang dihimpun, para  PKL yang menempati jalan Malabar, tersiar kabar telah dikoordinir oleh oknum tertentu. Informasi yang dapat dipercaya menggatakan,  beberapa PKL kami  setor sebagai  uang sewa lapak  sebesar Rp 13 juta pertahun. 


Oknum tersebut disebutkan, sekaligus sebagai body guard, agar tak ditertibkan Pemkot Bogor. Dia Berjanji akan  mampu menghalau tim penertib dari Pemkot Bogor.(Pa. Cik)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: