Pemkot Bogor Segera Menata Kawasan Warung Jambu Desember 9/ 2025

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Demi kenyamanan para pejalan kaki Masyarakat Kota Bogor, menata kawasan Warung Jambu Dua keliatan lebih indah. 

Selasa 8/12/2020
Dalam Upaya ketertiban umum dan kerapihan Tata Kota. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana akan menata wilayah kawasan Warung Jambu. Rencana penataan kawasan tersebut langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim memimpin raker dan mengintruksi kan untuk segera menata, kepada sejumlah Dinas terkait Kecamatan dan Aparatur Wilayah di ruang pertemuan Wakil Wali kota, Senin sore.

Kata, Dedie A Rachim bahwa rencana penataan tersebut dilakukan untuk mengsinkronisasikan penataan sejalan dengan Program Penataan Kota yg dilaksana -kan oleh perangkat Dinas, Wilayah dan Pemerintah Pusat.ujarnya.

Dedie menjelaskan, rencananya Kawasan Warung Jambu akan ada perbaikan dan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota, diantaranya adalah normalisasi drainase atau saluran air, program BPTJ pembuatan jalur sepeda, dan pembangunan Jembatan Penyerangan Orang. (JPO.) “Untuk jalur sepeda udah Siarim Satu Arah ( SSA,) kemudian nanti akan disambung dari depan Jalan Sudirman sampai dengan ke Jambu dua dengan menggunakan Anggaran APBD, rancangan Jambu Dua sampai dengan Siloam itu menggunakan anggaran BPTJ,” katanya.

Terkait pembangunan Jembatan Penyeberan Orang (JPO) Dedie mengatakan, pihaknya masih melakukan sinkronisasi titik pembangunan. Nantinya dalam proses pembangunan dilaksanakan relokasi PKL.

“Akan ada relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL,) kita kasih alternatif masuk ke pasar jambu dua maupun kita coba koordinasi ke Plaza Jambu Dua, itu supaya bisa terakomodir,” Katanya.

Rencananya penataan kawasan di sekitar Plaza Jambu Dua akan dilakukan tahun depan. Selain itu, dalam pembahasan tersebut juga dibahas mengenai pelebaran Jembatan Situ Duit. Namun hal tersebut masih memerlukan kajian lebih lanjut". pungkasnya (Pa. Cik)
Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: