POLRES KARAWANG BERSAMA DANDIM 0604 BERI BANTUAN KORBAN PUTING BELIUNG

Share it:
Karawang,(MediaTOR Online) - Minggu, 31 Januari 2021 Pukul 11.00 WIB. Kapolres Karawang  AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.H., M.Si. beserta Dandim 0604. Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.Msc dan Kepala BPBD Kab Karawang Melakukan Peninjauan Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Wilayah Kec Kotabaru. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kotabaru - Drs. Dedi Setiadi. Danramil Cikampek - Kapten Inf Joko Siswoyo. Kapolsek Kotabaru - Iptu Tata Suhendar, S.H. Kepala Desa Pucung - Hj. Euis Kuraisin
Kepala Desa Pangulah Utara - Darwin.

Kapolres Karawang beserta Dandim 0604 dan Kepala BPBD Kab Karawang melakukan peninjauan dan memberikan batuan kepada korban/ masyarakat yg terdampak dengan adanya angin puting beliung di wilayah kec Kotabaru.
Melakukan peninjauan kelokasi yang  terdampak angin puting beliung  dibeberapa lokasi antara lain diDsn Bakan Tambun RT 03/ 07 Desa Pucung Kec Kotabaru Kab Karawang. Dsn. Kamisah RT 01/01 Desa Pangulah Utara Kec Kotabaru Kab Karawang dan Perum Pelangi Regency Jl. Arwiga Raya Desa Pangulah Selatan Kec Kotabaru Kab Karawang.

Dalam kesempatan tersebut kapolres menyampaikan prihatin atas musibah yang terjadi kepada warga yang terdampak angin puting beliung sekaligus, kapolres dan dandim juga memberikan bantuan sembako kepada korban.

" Alhamudillah musibah angin puting beliung di kec kotabaru ini tidak ada korban jiwa namun ada beberapa atap rumah warga yang rusak, dihimbau masyarakat untuk lebih hati hati dan waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem saat ini, selain waspada pandemi covid-19 namun juga dengan  cuaca tidak menentu saat ini, jelas kapolres.

Adapun wilayah yang terdampak yaitu Dsn Bakan Tambun Desa Pucung sebanyak 16 rumah mengalami rusak  3 rusak sedang dan 13 rusak ringan. DiDsn Kamisah Desa Pangulah Utara sebanyak 9 rumah mengalami rusak dengan 6 rusak sedang dan 3 rusak ringan dan  Perum Pelangi Regency Desa Pangulah Selatan sebanyak 24 rumah mengalami rusak  dengan 18 rusak sedang dan 6 rusak ringan namun kebanyakan rumah yg rusak belum berpenghuni. 

Kunjungan Kapolres dan rombongan merupakan bentuk empati kepada warga Kotabari  Khususnya yang terdampak angin puting beliung yang menyebabkan rusaknya rumah rumah dilokasi. (Harlan/Tati)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: