"Miris" Akses Jalan Warga di Cidahu Dipersempit Oknum Pengusaha Tak Bertanggungjawab

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Berawal dari hal kecil yang berakibat fatal ujungnya, hingga menjadi bahan perbincangan serta  cemoohan warga Kampung Jabon sekitarnya tepatnya di daerah Desa Cidahu.

Alhasil dari kisahnya yang semula akses jalan umum warga yang sehari hari bisa dilalui oleh roda empat kini menjadi sempit dan hanya bisa dilewati oleh roda dua.

Hal ini jelas membuat warga kesal dan kecewa,pasalnya yang melakukan hal ini adalah inisial SLH ayah dari salahsatu kepala desa di cidahu kecamatan cidahu kabupaten sukabumi.

Setelah tim investigasi dari beberapa media melakukan penelusuran serta krosschek kelokasi pada hari Sabtu siang (10/04/2021) ternyata benar adanya,inipun berdasarkan laporan dari beberapa warga yang kecewa atas tindakan seperti ini karena tidak adanya koordinasi terlebih dahulu

Menurut penuturan salahsatu sumber yang enggan disebut namanya menuturkan kepada awak media,memang betul ini awalnya Tanah pribadi beliau (ayah kades-red) yang lantas dipergunakan menjadi jalan umum dan perlintasan oleh warga dan ini sudah lama sekali akan tetapi kenapa secara tiba-tiba jalan ini yang semula besar dirubah menjadi kecil alias diperkecil dengan didirikannya bangunan sebuah rumah milik dari keluarga SLH,kenapa hal ini dilakukan sekarang -sekarang setelah Anaknya SLH menjabat  menjadi Kepala Desa Cidahu ?


Saat ditemui media,SLH ayah dari Kades Cidahu menceritakan semuanya dari awal hingga akhir. Walaupun keterangannya sangat berbeda dengan keterangan dari narasumber. Hingga SLH ayah dari kades ini menyarankan ke awak media agar menemui Anaknya yakni Asep Kades  Cidahu.

Setelah itu tim media pada saat itu juga ingin menemui Kades Cidahu walau tidak bisa bertemu lngsung namun tim media berhasil meneleponnya hingga bisa bertemu tadi siang tepatnya hari minggu (11/04/2021) pada jam 14.00wib di salahsatu tempat dan mewawancarinnya.

Iapun membenarkan bahwa lahan tanah tersebut adalah betul milik dari ayahnya. "Itu jalan kalau dihibahkan dan dimanfaatkan gak jadi masalah. Akan tetapi yang diatas sebelumya gak ada jembatan, bahkan keluarga  SLH  lah yang membangun jembatan tersebut,".tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan permasalahannya belum menemukan titik temu karena seharusnya  Kepala Desa Cidahu ini melakukan klarifikasi dan menjelaskannya kepada warganya terlebih dahulu. Walaupun akses jalan yang dirubah oleh SLH telah dialihkan ke tempat lain.(AK - tim)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: