Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Danrem 081/DSJ

Share it:



Madiun,(MediaTOR Online) - Secara global maupun nasional, momen libur lebaran diprediksi atau berdampak semakin meledaknya Covid-19.

“Karena dari hasil evaluasi-evaluasi sebelumnya, setiap setelah libur bersama pasti angka penyebarannya mengalami lonjakan, seperti pada momen libur tahun baru sebelumnya,“ kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat apel pagi di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (17/5/2021).

“Namun tentunya kita berharap, prediksi lonjakan Covid-19 itu tidak akan terjadi,” sambungnya.


Dikatakannya, salah satu faktor yang mencegah terjadinya lonjakan yaitu keberhasilan dalam menekan jumlah pemudik yang  hingga hampir 70 persen secara nasional.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, dari hasil rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 nasional, saat ini perkembangannya sudah luar biasa dan semakin baik.

“Perkembangan ini tetap menjadi atensi kita bersama. Kita dapat seperti sekarang ini, juga hasil disiplin dari diri kita masing-masing, termasuk keluarga,” ujarnya.

Sebagai Komandan Satuan, dia hanya bisa menghimbau dan mendoakan. “Nikmati dan syukuri apa yang sudah kita miliki dengan cara disiplin diri dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya.

Danrem juga berharap, anggotanya dapat terus berpacu dengan waktu untuk menahan diri dan disiplin dalam menjalankan Prokes.

Mengenai Medsos, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengingatkan agar anggotanya beserta keluarganya dapat bijak menggunakannya.

“Jangan ada yang main-main atau mungkin niatnya hanya bercanda. Untuk itu tolong ingatkan keluarga masing-masing,” katanya.

“Jangan sampai kita yang tidak tahu apa-apa, yang karena ulah dari keluarga kita, sehingga kita merasakan dampak akibatnya, karena contohnya sudah banyak,” imbuhnya.

Dalam arahannya, Danrem juga berpesan agar mampu mengelola setiap permasalahan dengan baik. Kalau tidak dapat mengatasi, dia meminta agar sharing dengan rekan atau atasannya untuk mencari solusi terbaik.

“Belajar dari kasus-kasus yang banyak kita temui selama ini, mari kita membenahi diri dan menjalani hidup secara baik dan wajar,” ajaknya.

Berkaitan dengan kegiatan program yang dalam waktu dekat akan melakukan Garjas periodik. Danrem menghimbau anggotanya untuk dapat membina dan menyiapkan diri dengan baik.

Danrem menilai, Garjas bukan materi yang sulit, asal kita mau membina diri secara rutin. “Banyak waktu olahraga yang diberikan kepada kita setiap harinya. Manfaatkan itu dengan baik,” ujarnya.

Di akhir arahannya, dia menekankan kepada anggotanya untuk dapat terus bekerja dengan ikhlas, agar nantinya tidak merasa berat dan hasilnya akan semakin baik. “Syukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan dengan bekerja lebih baik dan ikhlas,” pungkasnya.

Dalam masih suasana lebaran, Danrem juga menyampaikan permohonan maafnya jika selama memimpin Korem 081/DSJ pernah berbuat salah atau mempunyai kesalahan. (wwn)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: