Aksi Begal Gagal, Kapolsek Tambelang Mengapresiasi Keberanian Kang Emon Pedagang Mainan

Share it:

Aksi


ekasi,((MediaTOR Online) - Pedagang mainan Wangga Sari (35) alias Kang Emon berhasil menggagalkan aksi begal yang dilakukan dua orang pria di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. 

Awalnya pada Jumat (6/8) pukul 06.00 WIB, Emon sedang menuntu sepedanya menyusuri Jl Raya Sukawangi, Desa Bulak Temu, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Emon saat itu hendak berjualan mainan yang dibawanya dengan sepeda.

"Korban yang pedagang soto ini sedang naik motor, lalu dipepet sama dua pelaku," jelas Kapolsek Tambelang AKP Miken Fandriyanti, SH,MH. Sabtu (7/8/2021).

Nursih menyerahkan motornya karena ketakutan. Nursih kemudian berteriak. "Kemudian korban ini teriak begal... begal... gitu," katanya.

Sekitar 100 meter dari lokasi begal, kedua pelaku menabrak Kang Emon. Kedua begal diduga panic. Kedua pelaku nyungsep ke sawah, sementara sepeda Kang Emon ringsek.

"Nah, pas di jalan ketemu Kang Emon, lalu nabrak dan masuk ke sawah dua pelaku ini. Kang Emon nggak kenapakenapa, sepedanya penyok aja," jelas Miken.

Kejadian ini mengundang keramaian warga. Pada saat bersamaan, anggota patroli Polsek Tambelang sedang di lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

"Pelaku dua orang tertangkap," tuturnya.

Diketahui kedua pelaku adalah Syarif Hidayatullah (21) dan Nur Syaid (21). Dari keduanya, polisi menyita dua unit motor dan handphone.

AKP Miken mengapresiasi aksi Kang Emon. karenanya Kang Emon akan diberi penghargaan saat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

"17 Agustus mau kita kasih penghargaan, ibaratnya anak muda yang berjasa," katanya.

AKP Miken menegaskan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Kang Emon. Polisi berharap kejadian Kang Emon menginspirasi warga lainnya untuk berbuat baik.

Polsek Tambelang juga memberikan sumbangan kepada Kang Emon. Sumbangan berupa sembako dan uang tunai diserahkan secara langsung oleh AKP Miken kepada Kang Emon di kediamannya pada Jumat (6/8/2021) siang.

“Saya sudah datangin rumahnya, udah kasih bantuan untuk perbaikan sepedanya, udah kasih bantuan sembako juga kemarin siang," tutup AKP Miken.(Harris)



Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: