Vaksinasi Merdeka Berani Tahap Satu dan Dua Digelar di Desa Sukarapih

Share it:


Bekasi,(MediaTOR Online) - Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama di  SDN 03 Sukarapih di Kampung Tambelang Rt.011/006 Desa  Sukarapih Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Jumat (06/08/2021).

“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama da kedua hari ini diselenggarakan di de Sukarapih. Sasarannya Warga Masyarakat Desa Sukarapih ,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Vaksin Merdeka Berani ini akan berjalan sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukarapihi bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas seperti biasa lagi.


“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah, "tambah Miken.

Adapun petugas vaksinasi ini dipimpin langsung Akp Miken Fendriyati, Kapolsek Tambelang, Ipda Ranto Kanit Lantas, Acim, Kades Sukarapih, dr. Kartini, Ketua Tim Vaksin Puskesmas Tambelang, 10 Orang relawan NAKES, 7 Pers Polsek Tambelang, 2 Pers TNI (BKO Yon Armed 7 Bekasi), 5 Orang Relawan Covid-19.

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Tambelang ini,  Tahap satu menargetkan 100 orang. Namun data yang dihimpun adalah 218 orang yang datang, ini menandakan bahwa warga antusias untuk melaksanakan vaksin dan 18 orang dari total yang hadir 236 orang ditunda alasan kesehatan. Sementara vaksin tahap dua target vaksin 108 orang,  jumlah warga yang hadir 103 orang, yang divaksin 99 orang dan 4 orang lainnya ditunda karena alasan kesehatan.

Pihak Polsek Tambelang pada kegiatan tersebut juga memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian.


Polsek Tambelang juga adakan vaksinasi Astrazeneca di Desa Sukakerta 

Polsek Tambelang juga gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Gerai  Vaksinasi dengan Astrazeneca di SDN 01 Sukakerta Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi , Kabupaten Bekasi, Jumat (06/08/2021)

“Kegiatan Vaksinasi  hari ini diselenggarakan di desa Sukakertai. Sasarannya warga masyarakat desa Sukakertai . Kami gunakan vaksin Astrazeneca. Semua berjalan dengan aman,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Karena itu kata Miken, warga tidak perlu takut dengan vaksin khususnya vaksin Astrazeneca yang banyak diisukan punya efek samping  yang berbahaya.

“Tidak perlu takut. Semua vaksin yang digunakan termasuk Astrazeneca sudah melewati uji coba kelayakan. Dijamin keamanannya,” tegas Miken.



Vaksin Merdeka Berani ini akan berjalan sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga  masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukawangi bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

“Vaksinasi Merdeka Berani  ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI.  Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu  wujud peduli  terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah,” tambah Miken.

Adapun petugas  vaksinasi ini antara lain: H. Didi Syahradi, Kapuskesmas Sukatenang, dr. Reisya, Ketua Tim relawan Nakes Vaksinasi, dr. Riestchje, Ketua Tim Vaksinator Eka,  Iptu Gianto, Wakapolsek Tambelang,  Ipda Wariyanto, Kanit Binmas Sektor  Tambelang,  Ipda Agus Salim, Kanit Sabhara Sektor Tambelang, Dedi S, Sekcam Sukawangi,  Disan, Kades Sukakerta, Midih, Sekdes Sukakerta, 10 Orang NAKES, Ibu Masamah, Relawan JKN , 6 Pers Polsek Tambelang, 2 Pers TNI BKO Yon Armed 7, Muspika Kec. Tambelang dan 5 Orang Relawan Covid-19.

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Sukatenang  ini,  menargetkan 465 orang. Dari data yang dihimpun, yang sudah mendapat vaksin 231 orang dan 33 orang dari total yang hadir 264 orang  ditunda alasan kesehatan. 

Pihak Polsek Tambelang pada kegiatan tersebut juga memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).(Harris)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: