Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bogor gelar Bina Ormas

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Dalam rangka pembinaan ormas di Kota Bogor, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Kota Bogor melalui Bidang Pemberdayaan Ormas melakukan Bina Ormas di Bumi Katulampa Convention Resort, Katulampa, Bogor, Senin(8/11/2021)

Kasubid Ormas Badan Kesbangpol Kota Bogor, TB. Taufik Rahman, SH mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan Dasar Hukum Organisasi kemasyarakatan yaitu UU No. 17 Tahun 2013, Perppu No.2 Tahun 2017, UU No. 16 Tahun 2017, Peraturan Pemerintah No. 58 Tahun 2016 dan Peraturan Pemerintah No.59 Tahun 2016.

Kasubbid Ormas Badan Kesbangpol Kota Bogor, Tb. Taufik Rahman, SH.

"Kegiatan Bina Ormas ini dilandaskan oleh peraturan dan perundangan yang berlaku" ujarnya.

Taufik melanjutkan, kegiatan hari in dihadiri oleh 100 orang perwakilan dari 100 ormas yang ada di Kota Bogor mewakili 192 ormas yang terdaftar.

"Kegiatan Bina Ormas dilakukan secara bergantian, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan" katanya.

Kegiatan yang bersumber dari APBD Kota Bogor, bertujuan untuk memperkuat kapasitas kelembagaan Ormas melalui data, standar operasional prosedur (SOP) dan rencana kerja organisasi.

Selain itu, peserta juga diberikan materi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota serta materi pemasaran produk produk UKM Ormas dari Kepala Dinas KUKM Kota Bogor, pungkasnya. (Dono)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: