Kinerja Eber dan Yudi Patut Dipertanyakan Terkait SDN Simpangan 01 Cikut, Bekasi

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Dengan alasan apapun dan dengan dalil apapun, kinerja Eber selaku Kepala Sekolah SDN Simpangan 01 Cikarang Utara dan Yudi, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi patut dipertanyakan, sebab membiarkan anak orang belajar di ruang kelas yang lapuk dan memalukan itu. Ada satu bangunan yang kumuh dan lapuk serta tidak layak pakai lagi, namun karena yang sekolah di situ anak orang, terjadilah pembiaran digunakan tiap hari KBM.

Salah satu kondisi ruangan yang digunakan siswa.
Ruangan yang kumuh


mirip kandang ayam

Teganya Eber menempatkan anak orang belajar di ruangan begini selaku kepala sekolah benar benar aneh. Kalau Presiden dan Menteri tahu pasti marah, mengingat kondisinya tak layak pakai lagi. Demikian G. Sitanggang pengamat pendidikan dan Ketua LSM KMPI saat diminta tanggapannya di Bale Endah Bandung. Beliau menambahkan mungkin hal ini Bupati dan Gubernur tidak tahu, maka dalam waktu dekat akan kita layangkan surat ke Gubernur.

Mengingat kondisi gedung susah dimakan usia dan tidak layak pake, maka ada rencana melayangkan surat ke Dinas Kesehatan untuk meneliti kondisi udara di ruangan saat berlangsung KBM apakah higienis untuk kesehatan paru untuk siswa, sebab kondisi gedung yang bau lapuk/apek sangat mengganggu pernapasan. 

Sebenarnya kondisi gedung SDN Simpangan 1 beberapa bulan lalu sudah kita tulis, agar mendapat perhatian Pemda, ternyata sampai sekarang masih digunakan, ujar Tanggang.

Sudah bau lapuk anak pun tidak pake masker

Saat survey ke sekolah ini, Eber selaku kepala sekolah mengatakan penggunaan ruang kelas yang mirip kandang ayam itu, akibat keterbatasan ruang kelas di sekolahnya. Walau tidak layak pakai masih tetap kita gunakan akibat keterbatasan ruang kelas, ujar Eber di Kantornya. Saat mau dimintai tanggapan Yudi, Bidang Dikdas via ponselnya, hingga saat ini tak sudi mengangkat ponselnya. Dari situasi ini sudah layak Bupati memberikan teguran kepada Eber dan Yudi Kabid yang dengan sengaja memberi bahan ajar kepada anak saat KBM berjalan di ruangan yang sangat tidak layak. .(..Purba/Tanggang....)


.

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: