PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Edukasi Pelanggan Lewat Webseries

Share it:

                      H. Rivelino Rizky


Bogor,(MediaTOR Online) - Dalam rangka memberi edukasi kepada para pelanggan, PDAM Kota Bogor melaunching tiga episode webseries di channel YouTube.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Rivelino Rizky menyampaikan, peluncuran webseries dichannel you tube Perumda Tirta Pakuan beberapa waktu yang lalu,  sudah ada tiga episode. 

Hal ini untuk  mempengaruhi masyarakat agar dapat mempergunakan air dengan tepat dan benar serta masyarakat dapat  berkomunikasi secara langsung dengan PDAM Kota Bogor dalam menyelesaikan permasalah yang timbul terkait dengan mutu layanan yang diberikan.

"Untuk menyampaikan komplain, kami ada call center, ada aplikasi simotif yang kami miliki. Sehingga itu semua dilakukan untuk memudahkan para pelanggan," ucapnya.

Rivelino menjelaskan, dalam webseries juga ada adegan tentang komplain, tentang pemakaian air, tentang air jangan boros karena ada yang pakai cuci motor setiap hari sehingga saat akan mandi tidak ada air.

"Ya, itu kan pesan moral yang disampaikan. Terus pelanggan bisa datang ke kantor kami langsung, bisa ke call center, bisa simotif untuk menyampaikan keluhannya ataupun sebagainya. Kami juga punya icon sitika, inilah yang akan menjawab berbagai permasalahan pelanggan melalui  webseries ini," jelasnya.

Rivelino melanjutkan, pemeran dalam webseries, adalah para pemain teater, karena  kalau menggunakan karyawan,  akan memakan waktu lebih lama. Jadi lebih baik orang luar yang sudah biasa melakukan akting teater.

"Akan tetapi materinya tetap dari kami. Kalau karyawan kami langsung dalam produksi pertama, nanti tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan. Karena kalau ini kan memang pemain teater penyampaian bisa pas. Akan tetapi ada beberapa karyawan kami juga masuk, seperti untuk pemeran customer servis kami. Selanjutnya kami juga mempersiapkan webseries dengan lebih banyak karyawan kami sebagai pemainnya," ujarnya.

Untuk pemasangan baru ujar Rivelino, pihaknya masih menerapkan diskon 50 persen, hal ini salah satu bentuk layanan yang kami berikan bagi pelanggan baru. 

"Sebenarnya target pasang baru belum tecapai, kami menargerkan pasang baru tahun ini itu 12 ribu. Saat ini baru sekitar 5.700 lebih, jadi belum tercapai. Makanya dipakai promosi, berlaku diskon ini hingga akhir tahun. Apakah nanti akan diperpanjang hingga awal tahun, nanti kami lihat situasi dan kondisi," pungkasnya.(Dono)

Share it:

Bisnis

Post A Comment:

0 comments: