Balitbang Kementan Serahkan Bibit Lada ke Pemkab Lampung Utara

Share it:


Kota bumi,(MediaTOR Online) - Dewan Pimpinan Cabang HKTI Kabupaten Lampung Utara, menghadiri acara penyerahan bibit lada, dari Badan Litbang Kementrian Pertanian RI kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Acara tersebut bertempat di Desa Pekurun Udik, Kecamatan  Abung Pekurun, Kamis, (24/3/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantara nya, perwakilan dari Kementrian Pertanian RI, Bupati Lampung Utara H Budi Utomo SE.MM, Forkompinda, Kadis Pertanian, Camat Abung Pekurun, Danramil, Kapolsek, Kades Pekurun Udik, petugas penyuluh kelompok tani, calon penerima bantuan bibit dari desa se kecamatan Abung Pekurun dan Abung Tengah.

Dalam sambutan nya Bupati menyampaikan bahwa, bantuan bibit lada sebanyak 40 ribu tersebut akan menjadi penyemangat bagi petani lada yang ada di tiga kecamatan yaitu salah satunya di Kecamatan Abung Pekurun,b Desa Pekurun Udik, pemerintah berkomitment akan mengembalikan kejayaan tanaman lada di Kabupaten Lampung Utara.



H Budi Utomo  menambahkan, luas lahan tanaman lada saat ini 11'663 Ha, 9'272 lahan yang produktif, 3'77 kg per hektar, kedepannya Kabupaten Lampung Utara  akan mencanangkan,14 kecamatan yang di siapkan sebagai lokasi area percepatan yang di tuangkan dalam action plan dan sekaligus rencana nya akan di tetapkan nya, Kabupaten Lampung utara sebagai kawasan perkebunan  lada berbasis  korporasi tingkat nasional, ungkapnya.

"Dalam kesempatan ini ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia HKTI Kabupaten Lampung Utara Satriya Agung SE MM ,  menyampaikan lewat telpon, siap berkomitment bersinergi dengan dinas pertanian kabupaten untuk mengawal bantuan bibit lada dari kementrian pertanian ripublik Indonesia, dan siap membantu petani lada dalam  mengembalikan  kejayaannya di Kabupaten Lampung Utara, ungkapnya.(Lip Irfan)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: