Camat Baru Megamendung Minta Kades Bisa Bersinergi

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -  Giat acara lepas sambut pejabat administrator alih tugas Camat dan Sekcam Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor dari pejabat lama Camat Endi Rismawan SSos dan Sekcam Dra Lutfi Sahara kepada pejabat baru Camat Drs Acep Sajidin MSi dan Sekcam Tri Subiyati SSos MSi dilaksanakan oleh paguyuban Kepala Desa (Kades), Rabu, (30/3/22 ) bertempat di Artee resort Desa Sukamahi berjalan lancar. Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Megamendung, Danramil Megamendung, mantan Camat Caringin, Sekcam Citeureup, Kades se_Kecamatan Megamendung dan para tamu undangan lainnya.

Acep Sajidin, Camat baru Megamendung mengatakan, Alhamdulillah hari ini terselenggara lepas sambut dengan pejabat lama. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Sebelumnya, saya Kabag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor dan sebelumnya juga saya pernah menjadi Camat Cigudeg dan Camat Ciseeng. Sebagai Camat Megamendung yang baru, saya juga minta kepada para kepala desa untuk selalu bersinergi dengan kecamatan. Karena tidak ada desa kalau tidak ada kecamatan, begitu juga sebaliknya, tidak akan ada kecamatan kalau tidak ada desa. Jadi harus saling sama-sama bersinergi dan kalau kita bersinergi tidak ada sesuatu yang berat. Tidak ada sesuatu yang sulit pasti kita bisa selesaikan," ucapnya.

Acep melanjutkan,  kalau terkait program, ya program-program kecamatan itu sudah ada sudah diprogramkan tahun ini ditahun yang lalu program sudah ada. Tinggal kegiatan-kegiatan yang sifatnya insidentil. Intinya kita harus bisa bersinergi dengan stakeholder, dengan kepala desa dan UPT termasuk dengan rekan-rekan media," jelasnya.


Endi Rismawan, camat lama Kecamatan Megamendung yang sekarang menjadi Camat Caringin mengatakan, untuk kegiatan hari ini kita diundang untuk lepas sambut alih tugas dari Megamendung ke Caringin. Dan untuk kegiatan di Caringin pun hari ini ada sosialisasi tentang stunting dari Kemendagri. Ya sebetulnya namanya alih tugas itu sudah biasa, kalau yang namanya pelaksanaan tugas sama saja. Yang penting kita solid baik dengan pemerintahan desa maupun dengan yang lainnya di wilayah khususnya di wilayah kan ada Kapolsek, Danramil termasuk dengan UPT - UPT karena kita kan bukan Superman tapi kita super tim supaya kita bisa berjalan dengan baik ya kita harus bekerjasama," tuturnya.

Masih menurut Endi, untuk Kecamatan Caringin, kita  baru satu hari kalau ada pekerjaan yang masih menjadi PR dalam bentuk apapun seperti masyarakat dengan masyarakat atau masyarakat dengan pengusaha, ya mungkin disana kan banyak tokoh - tokoh jadi harus berkoordinasi. Supaya semuanya masyarakat merasa nyaman karena itu untuk kepentingan umum juga supaya bersinergi. Pengusaha juga ada paguyubannya di desa juga ada lembaga ada badan ada tokoh sama.  Jadi apabila ada permasalahan kita harus duduk bareng supaya hal - hal yang berkaitan dengan kenyamanan masyarakat kita bisa berjalan dengan baik kita tidak bisa berjalan sendiri harus duduk bareng agar semuanya bisa nyaman. Harapan ke depan mudah - mudahan semua yang kita laksanakan dijadikan amal oleh Allah SWT. Karena disini  kita bukan untuk dilayani oleh masyarakat, tapi kita sebagai pelayanan masyarakat. Bagaimana semua masyarakat merasa nyaman," tutupnya ( Eddy W )

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: