Tes Urine Secara Mendadak Dilakukan Di PN Jakarta Selatan

Share it:

Jakarta, (MediaTOR Online) - Tidak mudah mendeteksi penyalahguna berbagai jenis narkotika. Meski penyalahguna itu korban juga yang sesungguhnya sangat butuh pertolongan dengan melakukan rehabilitasi, tetap saja tidak sedikit penyalahguna menutupi "penyakitnya" itu. Untuk itu dia berusaha menyembunyikan dan akan menghindar jalani tes urine, yang hasil tesnya bisa membuka tabir penyakitnya tersebut.

Boleh jadi untuk menghindari kemungkinan adanya pegawai, panitera, hakim dan seluruhnya yang sehari-hari beraktivitas di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menghindar maka tes urine dilakukan secara mendadak,  Kamis (7/7/2022).  Seluruh personil di lingkungan PN Jakarta Selatan dilakukan pemeriksaan urine oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat. 

tes urine dilakukan secara mendadak di PN Jakarta Selatan. Hasilnya memuaskan, bersih semua

"Sangat mendadak, sebab sehari sebelumnya hanya ada pengumuman kegiatan pembinaan mengenai Restoratif Justice pada waktu yang sama. Boleh jadi pengumuman ini sebagai cara cerdik pimpinan PN Jakarta Selatan agar pemeriksaan urine benar-benar tidak ada rekayasa," demikian Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto SH MH, Kamis (7/7/2022), di PN Jakarta Selatan. 

Pemeriksaan urine yang dilakukan aparat BNN Pusat tersebut, menurut Ketua PN Jakarta Selatan, Saut MT Pasaribu SH MH sebagai upaya cegah dini adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan PN Jakarta Selatan. "Demi kepentingan dan kebaikan kami bersama di PN Jakarta Selatan ini pula," katanya di PN Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2022).

Hasil pemeriksaan yang dilakukan semua dinyatakan negatif sebagaimana yang disampaikan oleh ketua tim pemeriksa dari BNN Pusat, Tomzil.***

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: