Musrenbang Desa Sukadaya Bekasi Berjalan Lancar

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Mengawali tahun 2023, Januari, banyak desa telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dalam rangka menyatukan langkah untuk membangun desa itu dalam skala waktu tahun berjalan. Semua hadirin fokus untuk mengajukan usul pembangunan di lingkungan masing masing, mulai tingkat RT, RW, dan dusun agar semua usulan diprogram di desa itu dan terus diawasi hingga Musrenbang tingkat Kabupaten.

Sartija Arizona, Kepala Desa Sukadaya, Sukawangi, Bekasi

Musrenbang itulah yang telah  berlangsung lancar di Desa Sukadaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 4 Januari 2023 lalu di aula desa itu. Sartija Arizona selaku Kepala Desa Sukadaya mengatakan agar semua unsur dan elemen terkait di desa itu mulai RT, RW, dan dusun membuat usulan pembangunan berdasarkan skala prioritas selaras dengan visi dan misi desa Sukadaya. Hal itu dimaksudkan agar pembangunan di desa kita berjalan  baik dan terealisasi sesuai harapan masyarakat kita, ujar Sartija Arizona dengan ramah dan semangat. Musrenbang yang dihadiri segenap unsur pimpinan desa itu, selain lancar, juga telah membuat usulan yang terukur, agar selaras dengan kemampuan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Unsur pimpinan Desa Sukadaya
Berfoto usai Musrenbang

Sartija berharap agar apa yang telah diusulkan dan dicatat dalam notulen rapat agar bisa disetujui Pemkab Bekasi demi kemajuan desanya. Sebab masih banyak hal yang belum terbangun, terutama infrastruktur jalan desa dan irigasi, mengingat penduduk Desa Sukadaya adalah mayoritas kaum tani. Kita akan kawal hingga Musrenbang Tingkat Kabupaten bang, kata Sartija dengan senyumnya yang khas.(Purba)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: