Acara Pesta Adat Geraldy H. Napitupulu Berjalan Meriah dan Sukses

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Upacara adat Batak di setiap perkawinan orang Batak adalah salah satu bentuk sahnya suatu perkawinan secara adat selain secara agama dan diberkati di gereja bagi pemeluk Kristen Dan keduanya saling melengkapi serta wajib ditaati setiap mempelai hingga ajal menjemput. Itu sebabnya ikatan perkawinan sangat kuat di tanah Batak, hingga di tanah rantau pun, dua insan yang dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan oleh manusia, kian mempererat tali persaudaraan yang diikat jalinan adat yang kuat.






Pesta adat perkawinan itulah yang berlangsung di gedung Mulia Raja Jakarta Timur, 18 Pebruari 2023 lalu dengan meriah dan lancar yang dihadiri seluruh undangan dengan antusias. Baik dari  Keluarga besar mempelai anak Bapak Bahder R.P. Napitulu, SE, MBA/Ibu Rosintan br Panjaitan (A.Galdy) maupun dari Keluarga Besar mempelai wanita, Bapak Sipangkar. Kedua belah pihak orang tua mempelai secara adat memberi nasehat dan petuah agar pasangan pengantin betul betul menjadi keluarga yang baik dan rukun, selaras dengan janji perkawinan yang diikrarkan di gereja disaksikan seluruh undangan jemaat dan seluruh undangan di pesta adat.


Saat memberi nasehat dan petuah sembari menyematkan Ulos Hela simbol pengikat kedua mempelai, keluarga besar Hula hula/Tulang Sipangkar mengatakan agar kedua mempelai yang dipersatukan Tuhan di gereja dan diikat dengan janji adat benar benar menjadi keluarga yang takut sama Tuhan dan bersikap baik kepada siapa pun terlebih kepada keluarga besar Napitupulu dan Keluarga Besar Sipangkar. 

Gabe keluarga sitiruon ma hamu, jadilah keluar panutan dan rukun hingga ahir hayat dan diberkati Tuhan punya anak laki laki dan anak perempuan. Jadilah keluar Nazaret yang taat pada Firman Tuhan. Detik detik pemberian ulos ke mempelai banyak yang tak kuasa menahan tangis gembira, bentuk kecintaan orang Batak kepada anak telah mengambil sikap membentuk keluarga yang baik dan panutan bagi sesama. 

Selamat menempuh hidup baru Geraldy Hatuaon Napitupulu dengan Clara Angela Agnes Sipangkar. Tuhan memberkati.. *****(A. Purba....)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: