Kecamatan Tambun Selatan Gelar Acara Musyawarah Rencana Pembangunan TA 2024

Share it:


Cikarang,(MediaTOR) - Pemerintahan kecamatan gelar agenda musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Tingkat kecamatan Tahun Anggaran 2024 di ballroom hotel wins. Senin (20/2/2023) 

Musrenbang pada tahun ini mengangkat tema: "Peningkatan Pelayanan Publik dan Infrastruktur, serta Pemeliharaan Kondusivitas Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak."

Camat Tambun Selatan, Junaefi, memaparkan pada tahun 2023 Kecamatan Tambun Selatan mendapat 306 titik kegiatan pembangunan dengan total anggaran sekitar Rp 106 miliyar.


Adapun sejumlah usulan kegiatan yang telah dikerjakan pada TA 2022 antara lain adalah normalisasi kali srengseng dan kali jambe. 

"Sebelumnya, di Tambun Selatan ini sering banjir. Sekarang, hujan deras alhamdulillah masih normal, karena memang jembatan kali jambe sudah dikerjakan normalisasinya dua kali. Dan tahun ini kita ajukan lagi normalisasi teus hingga tuntas sampai bermuara di kali CBL," Ucapnya.

Adapun yang juga menjadi usulan seperti pembangunan kolam retensi di perum Jatimulya. "Ada lahan kosong 1 hektar. Alhamdulillah, sudah masuk prioritas daerah. Kenapa ini penting? Karena ada 7.000 KK yang terdampak genangan air kalau hujan," Ucapnya

Selain itu, ia juga mendorong pembangunan pos Damkar di wilayah Perum Griya Asri 2, pembangunan TPS3R di Mekarsari dan Jatimulya, perbaikan jalan rusak di Griya Asri 2, dan penertiban bangunan liar di Jl. Underpass Pasar/Stasiun Tambun serta pembangunan puskesmas pembantu.

Sejumlah pejabat nampak hadir, yakni Pj. Bupati Bekasi H. Dani Ramdan, MT, Plt. Kadis Kesehatan Dr. H. Alamsyah, Kepala Bappeda H. Entah Ismanto, dan Sekretaris Bappeda, Kapolsek, Kepala Desa Se-Kecamatan Tambun Selatan, dan Warga serta toko agama. (Yusminah)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: