Sion Purba Tanjung : HBSK Kehilangan Satu Tokoh Simalungun Yang Peduli

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - HBSK (Harungguan Bolon Simalungun Katholik)  salah satu organisasi dan komunitas warga Simalungun yang beragama Katholik,. Dibentuk bertujuan untuk menyatukan arah dan ide ide cemerlang dalam rangka  maju bersama menggapai harapan   bersama terlebih bagi anggota yang bermukim di tanah rantau. Walau anggotanya beragam strata sosial, namun di wadah ini betul betul tercipta kebersamaan yang baik, ditandai dengan terselenggaranya acara missa bersama pada Januari 2023 lalu di Jakarta. Anggotanya pun terdapat banyak tokoh Simalungun dengan latar belakang yang berbeda beda, namun bersatu dalam menggapai ada.

              Freddy Rickson Saragih

Freddy Rickson Saragih salah satu tokoh Katholik Simalungun asal desa Pematang Purba. Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. 

Kehadirannya telah memberi warna tersendiri atas perkembangan Katholik terutama dari desa Pematang Purba. Peduli dan ringan tangan membantu, terlebih dalam rangka pembangunan gereja Katholik. Kita dari HBSK betul betul kehilangan salah satu tokoh yang peduli pada gereja, ujar Sion Purba Tanjung, Ketua HBSK saat dimintai tanggapannya.

Sion Purba Tanjung dan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung



Ketua HBSK, Sion Purba Tanjung menambahkan kepedulian saudara kita Freddy Rickson Saragih patut diteladani generasi penerus. 

Selain orang yang peduli tentang pembangunan gereja, beliau juga peduli kepada orang susah terutama dari Simalungun. Dia pribadi yang baik dan tulus membantu, ujar Johanes Purba yang telah lama bermukim di Bekasi mengenang. Saat missa regnum 25 Maret kemaren di RS Siloam Semanggi, Jakarta langsung dipimpin Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung. Info dari Rumah Duka, Freddy Rickson Saragih hari ini 26 Maret dimakamkan di Sandiego Hill, Karawang, Jawa Barat. 

Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil.. Selamat jalan sahabat baik......, *****(A. Purba)

Share it:

Profil

Post A Comment:

0 comments: