Pemberdayaan Masyarakat Melalui (KIE) Obat Dan Makanan BBPOM Bandung Bersama Anggota DPR RI Drg. Hj. Putih Sari MM dan Tokoh Masyarakat

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - Bertempat di GOR PGRI Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, dilaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui (KIE) Obat dan makanan Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Drg. Hj Putih Sari. MM dan tokoh masyarakat yang diikuti oleh peserta terdiri dari Masyarakat Umum kecamatan Tarumajaya pada Senin (5/06/2023) 

Dalam sambutannya Edwar Siahaan, beliau hadir sebagai narasumber yang membidangi masalah kesehatan dan bermitra dengan Balai Besar POM di Bandung, sebagai menjadi  fasilitator menghadirkan Balai Besar POM di Bandung untuk memberikan sosialisasi terkait Obat dan Makanan. Peserta dipersilahkan untuk menyimak materi yang disajikan dan menanyakan hal-hal yang ingin diketahui terkait Obat dan Makanan yang dilaksanakan oleh BBPOM  Bandung, diharapkan  agar semua peserta dapat menyerap informasi dan ilmu yang didapatkan dan membagikan kepada lingkungan sekitarnya.



Narasumber BPOM Bandung Edwar Siahaan kegiatan ini membawakan materi profil Badan POM, Kosmetik Aman, Obat Tradisional serta simulasi penggunaan Aplikasi BPOM Mobile.

Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE dalam rangka meningkatkan efektifitas pengawasan Obat dan Makanan yang juga bertujuan meningkatkan pemahaman, kesadaran serta mencerdaskan   masyarakat  dalam memilih dan menggunakan produk Obat, Makanan, Kosmetika, Obat Tradisional dan Suplemen Makanan.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu menerapkan CEK KLIK Cek Kemasan, Label, Izin edar dan Kadaluarsa dalam memilih produk Obat dan Makanan yang akan di konsumsi.

Pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia karena berpengaruh  terhadap kesehatan dan aktifitas manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari, sehingga perlu diperhatikan keamanan dan nilai gizinya. Menurut WHO ada 5 kunci keamanan pangan.

Drg. Hj Putih Sari. MM menyampaikan, agar masyarakat menjaga pola kesehatan pada obat dan makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan setiap harinya, dengan cara. 


1. Jagalah Kebersihan. 

 2. Pisahkan Pangan Mentah Dari Pangan Matang. 

3. Masaklah Dengan Benar.

 4. Jagalah Pangan Pada Suhu Aman.

5. Gunakan Air Dan Bahan Baku Yang Aman.

Acara tersebut dihadiri oleh Drg. Hj Putih Sari Komisi IX DPR-RI, Edwar Siahaan sebagai narasumber, tokoh masyarakat Bapak Hj. Daris Salam, Bimaspol, Babinsa. (Yusminah)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: