Kemana Anggaran Pemeliharaan Jalan Ciburuy? Kinerja Kepala UPT Jalan dan Jembatan PUPR Ciomas Dipertanyakan

Share it:


Cibinong,(MediaTOR Online) - Jalan Ciburuy yang merupakan bagian jalan Kabupaten Bogor rusak dan berlubang, sehingga dikeluhkan para pengguna jalan dan warga masyarakat. Ironisnya tidak ada pebaikan untuk jalan tersebut oleh pihak UPT PUPR Ciomas, Kabupaten Bogor.

Akses jalan yang menghubungkan beberapa desa ini telah diperbaiki oleh warga masyarakat Ciburuy secara bergotong royong dan swadaya. Dengan melakukan penambalan serta perapihan jalan kabupaten tersebut supaya nyaman dilalui warga masyarakat serta pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan sekaligus warga Ciburuy yang berinisial HF mengatakan jalan tersebut tidak pernah tersentuh perbaikan hampir ada 3 tahun. Sehingga masyarakat berinisiatif  melakukan perbaikan jalan secara swadaya, ucapnya.


Anggaran pemeliharaan untuk perbaikan jalan yang seyogyanya digunakan untuk setiap jalan kabupaten tentu saja dipertanyakan beberapa pihak. Salah satunya Asep,  selaku pemerhati Pemerintah Kabupaten Bogor menjelaskan seharusnya jalan Ciburuy yang merupakan jalan kabupaten harusnya diperbaiki oleh pihak PUPR karena sudah tersedianya anggaran pemeliharaan setiap tahunnya untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang. Kalau tidak ada perbaikan jalan, lalu kemana anggaran pemeliharaan tersebut, yang setiap tahun biasanya disediakan Pemerintah Kabupaten Bogor, jelasnya

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya  Kepala UPT Jalan dan Jembatan Ciomas tidak bisa dihubungi.( R.Kartolo)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: