Mendesak, SDN Setia Mulya Butuh Perhatian Bupati

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Setiap sekolah milik negara di semua jenjang pendidikan baik TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, terkait sarana dan prasarana yang memadai merupakan tanggung jawab negara. Untuk itulah setiap sekolah yang butuh pembangunan dan rehabilitasi, pihak pengelola sekolah wajib melaporkan ke pemerintah terutama dalam perbaikan sarana yang sudah ada. Perbaikan sarana itu sangat mendesak dalam rangka pemenuhan sarana yang dibutuhkan agar tercipta suasana belajar yang aman, nyaman dan kondusif buat mereka warga sekolah hususnya anak didik yang menimba ilmu di sekolah tersebut.

SDN Setia Mulya 02

Hal itulah yang dibutuhkan SDN Setia Mulya 02 Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sekolah yang dipimpin Acep Saripudin itu sangat mendesak butuh rehab total seluruh lokal yang tidak terpakai lagi dan jembatan masuk sekolah agar jangan ternendala mobil mau masuk ke sekolah itu. Jembatan masuk itu penting mengingat adanya saluran air di jalan utama Tarumajaya, kondisinya memprihatinkan dan hanya bisa dilalui sepeda motor. Tamu sekolah yang membawa kenderaan musti parkir di jalan utama, ahirnya mengganggu arus lalulintas.

Jembatan masuk sekolah seadanya

       Bangunan lokal sebelah kanan busuk

Mengingat sekolah ini terletak di jalan utama Tarumajaya, sangat memalukan mengingat kecamatan ini berbatasan dengan DKI Jakarta. Bangunan lokal yang busuk itu sepatutnya segera diperbaiki dan wajib diawasi ketat jangan sampai roboh guna mencegah anak didik jangan sampai tertimpa akibat ambruk faktor usia dan faktor alam serta cuaca. Demikian juga jembatan itu yang dilalui ratusan siswa dan guru setiap hari berpotensi si jatuh dan tergelincir. Bupati Bekasi diharap mendesak untuk memberi perhatian serius demi nasib anak didik kita yang menimba ilmu di situ.(Purba...)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: