Monitoring Dua Wilayah Desa, Kapolsek Cikarang Barat Bersama Camat Cibitung

Share it:

Cikarang,(MediaTOR Online) -  Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran bersama dengan Camat Cibitung  Encun Sunarto SE MM KP melakukan giat monitoring bersama di dua Desa yaitu Desa Kertamukti dan juga Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung. Giat dimulai pada Senin, (18/03/2024) malam pukul 23:00 WIB di Desa Kertamukti.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Chrisna Soewandito SE. beserta jajarannya diisi dengan dialog himbauan dari Kapolsek tentang maraknya tawuran dan juga kejahatan jalanan.

"Kegiatan malam ini untuk mengantisipasi kejahatan malam, terutama perang sarung, tawuran anak-anak remaja. Kami pihak kepolisian bersama-sama dengan warga saling memjaga. Jumlah kami terbatas, kami harap sinergitas antara tokoh masyarakat, karang taruna, serta perangkat desa terjalin kuat agar angka kriminal bisa diminimalisir," ujar Kapolsek.

Ia juga mengatakan, terkait peristiwa perang sarung kemarin yang sampai memakan korban jiwa itu diharapkan jangan sampai terjadi lagi. Untuk itu, pihaknya bersama unsur Muspika dan jajaran lain akan selalu  monitoring dan melakukan Operasi Kejahatan Jalan (OKJ).

"Kita akan selalu menjaga keamanan di lingkungan kita, jangan sampai ada korban lagi akibat perang sarung. Mudah-mudahan ke depan dengan langkah yang kita lakukan bisa mempersempit atau meniadakan kesempatan mereka untuk melakukan kegiatan tersebut. Apalagi di bulan ramadhan ini kami akan selalu intens dalam melakukan giat ini," katanya.

Di tempat yang sama, Camat Cibitung Encun Sunarto SE MM KP juga mengatakan bahwa kejadian tersebut (perang sarung) membuat kita terpukul. Selaku Muspika, kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk memantau anaknya.

"Kita pastikan pukul 22:00 wib mereka sudah ada di rumah. Kami Muspika dan jajaran Polsek Cikarang Barat akan terus melakukan monitoring. Kalau kita rutin berpatroli, masuk keluar kampung, mungkin yang ingin berbuat jahat akan mikir dua kali. Semoga anak-anak kita tidak menjadi korban ataupun pelaku kejahatan jalanan," tandas Encun.

Selain itu, Encun Sunarto juga menambahkan kolaborasi tiga pilar akan terus ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Cibitung.

"Kita terus lakukan kolaborasi dengan muspika, unsur kita tiga pilar. TNI, Polri juga Pemerintah. Keterbatasan anggota bisa dibantu dengan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya. Saya menghimbau juga agar siskamlingnya diaktifkan juga untuk menjaga lingkungan," pungkasnya.

Dalam perjalanan ke Cibuntu, Kapolsek sempat berhenti sejenak di Jl. H. Bosih Raya untuk membubarkan sekumpulan anak-anak remaja yang sedang berkerumum di warung kopi untuk segera kembali kerumah masing-masing. (Yusminah)

Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: