DLH Kota Bogor Lakukan Penyemprotan Disinfektan di TPA Galuga

Share it:



Bogor.( MediaTOR Online) -  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sampah Galuga,
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, terus melakukan
penyemprotan cairan disinfektan terhadap truk beserta awaknya yang akan keluar dari lokasi TPA Sampah Galuga.

Namun, sebelum disemprot, terlebih dahulu mobil truk tersebut dicuci. Ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan pada 127 unit truk maupun dumptruk tersebut, karena tempat pembuangan akhir tersebut  sangat rentan terhadap penyebaran virus corona COVID-19.

Mengingat, kawasan TPA menjadi tempat sumber kuman serta virus lainnya. "Kami juga melakukan pensterilan terhadap
635 awak truk tersebut, supaya mereka turut steril dari virus corona COVID-19," kata Kepala UPT TPA Galuga, Albert Nanlohy, kepada wartawan di lokasi TPA, Senin kemarin, (30/3/2020).

Penyemprotan disinfektan ini merupakan 'inisiatif' dari UPT TPA Galuga, yang mengkhawatirkan awak truk pengangkut sampah terpapar virus corona COVID-19. Karena, setiap harinya mereka bergelut dengan, dan mengantarkan sampah dari seluruh wilayah Kota Bogor.

Ujarnya, selama ini,baik para petugas angkutan sampah tidak pernah berhenti mengirim sampah ke TPA Galuga  Kalau berhenti mengangkut dan membersihkan sampah bahaya terhadap lingkungan. Apa lagi dalam  kondisi ancaman penyebaran wabah virus corona yang sangat mematikan itu.

Meski dalam ancaman virus yang sangat menghantui Dunia dan mematikan kami tetap bekerja sepeeti biasa. Ujanya. Para  petugas angkut sampah yang keluar dari TPA Galuga selain disemprot, juga telah dibekali peralatan, di antaranya antiseptik. "Kalau pun mereka dibekali masker untuk pelindung diri, jarang dipakai," katanya. (Nasir)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: