SCI Sesalkan Sikap Bupati Ogan Ilir yang Mewajibkan SKPD Mencetak Ribuan Kalender

Share it:

Indralaya,(MediaTOR Online) - Society Corruption Investigation (SCI) menyesalkan sikap Bupati Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan yang menginstruksikan setiap SKPD untuk mencetak ribuan kalender yang memajang photonya untuk dibagikan kepada masyarakat Ogan Ilir. Dana Pembuatan kalender dibebankan kepada masing masing SKPD.
     Koordinator Nasional Society Corruption Investigation (SCI) Asmawi, HS mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam menginstruksikan kepada Kepala SKPD di lingkungan Pemda Ogan Ilir untuk mencetak ribuan kalender yang memajang photonya di halaman kalender untuk dibagikan kepada masyarakat atau jaringan SKPD. Dana pembuatan kalender dibebankan kepada setiap SKPD. Akibatnya, setiap Kepala SKPD terpaksa memutar otak dengan mengurangi dana operasional SKPD. Malah ada Kepala Dinas mengurangi dana operasional ASN di lingkungannya."Apa yang dilakukan Bupati Ilyas membuat resah Kepala SKPD dan ASN," ujar Asmawi.
    Asmawi menduga, pembuatan ribuan kalender tersebut merupakan ajang kampanye terselubung dimana Ilyas Panji Alam kembali mencalonkan diri pada Pilkada Ogan Ilir September mendatang.
  Menurut Asmawi, apa yg dilakukan Ilyas Panji Alam tak elok dari sisi Demokrasi."Kalo mau sosialisasi program pemda, kenapa tidak menggunakan anggaran melalui APBD. Kalo itu dukungan pencalonan dirinya, kenapa tidak menggunakan duit pribadinya,"ujar Asmawi.
   Menurut Asmawi, saat ini Kepala SKPD dan ASN dilingkungan Pemda Ogan Ilir resah, namun mereka tidak bisa berbuat apa apa, diam seribu bahasa.(rd)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: