WARGA SERBU PONED KALAPANUNGGAL

Share it:



Sukabumi,(MediaTOR Online) - Warga Kalapanunggal Sukabumi Jawa Barat dihadang masuk PONED Kalapanunggal untuk dilakukan penyemprotan Disinfektan terlebih dahulu guna pencegahan virus Covid -19 dan memutus matarantai virus tersebut, pada Selasa, 31 Maret 2020.

Berdasarkan intruksi Bupati Sukabumi No : 442/1985.4/DINKES Perihal kewaspadaan terhadap resiko penularan Corona Virus Desease - 19 (Covid - 19).
Maka PONED Kalapanunggal melakukan pencegahan dengan cara menyemprotkan cairan Disinfektan kepada warga yang datang dari luar kota.

Ketika dikonfrmasi, Aji Setia Ramdani Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kalapanunggal menjelaskan kepada awak media," Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan kepada warga yang datang dari luar Kota Sukabumi baik dari Zona merah maupun kota yang lainnya," tandasnya.

Masih ditempat yang sama ketika ditanya soal jumlah total ODP ataupun PDP serta positif Corona, Aji menjelaskan,"Untuk data jumlah ODP kita gak bisa memberikan informasi karena mekanismenya satu pintu. Adanya di dinas kabupaten," tuturnya lagi.

Seperti M Ikbal  ( 20 ) tinggal di Kp.Tangkil Kalapanunggal yang datang dari Kota Bogor mengungkapkan,"Dengan adanya pemeriksaan ini saya rasa sangat bagus," ujarnya.

Kepala Puskesmas Ikhsan menjelaskan,"Kami tidak berhak memberikan informasi tentang jumlah warga Kalapanunggal  baik ODP, PDP ataupun Positif, itu kewenangan Kabupaten," paparnya.
( IRS )
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: