Kota Bogor Belum Aman, 114 Tes Swab 7 Orang Postif Covid- 19

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Dari hasil tes swab di dua lokasi berbeda di Stasiun Bogor, dan di Terminal Bus Baranang Siang, ditemukan tujuh penumpang positif Covid- 19. 


"Hasil test swab di terminal 10 Juli kemarin, dari 114 orang ditemukan 7 orang positif," kata Walikota Bogor Bima Arya, Ahad (12/7/2020). 

Dari tujuh orang positif, Covib 19 Bima menjelahkan  tiga orang di antaranya warga Kota Bogor. Mereka pengguna Bus sebagai sarana rutin ke Jakarta. Bima
menindaklanjuti tujuh temuan kasus positif itu, langsung menerjunkan Tim Detektif (Deteksi Aktif).

"Deteksi Aktif bergerak cepat. Mereka terjun langsung untuk memastikan jumlah ODP dan segera diawasi serta diisolasi tim pemantau," kata Bima.

Menurutnya, dengan tujuh kasus positif Covid- 19 Kota Bogor dinyatakan belum aman dari virus corona.

"Situasi betul-betul belum aman, waspada di tempat publik. Jangan anggap enteng Covid-19. Ancaman masih nyata. Seharusnya masyarat terurama Kota Bogor jangan bandel kalau disuruh pakai Masker, jaga jarak dan cuci tangan secara rutin," kata Bima.

Tempat terpisah. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, tujuh pasien positif merupakan hasil dari 114 test swab.  "Iya Benar 7 positif dari 114 orang yang dilakukan tes swab," katanya. (Pa. Cik)
Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: