Kalapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur Terapkan Kearifan Lokal untuk WBP

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Dalam acara Media Gathering di Resto Telaga Sindur, Rabu (9/9),Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Mujiarto beserta jajaran staffnya mengadakan coffe break dan makan siang  bersama puluhan awak media cetak dan elektronik. Mujiarto mengatakan, mari kita bangun sinergitas dalam pemberitaan yang transparan dan hindari berita hoax. Kami akan berikan informasi yang dibutuhkan rekan-rekan wartawan tentang kegiatan di Lapas. Banyak masyarakat umum yang belum tahu apa saja yang kami berikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain pembinaan karakter, kami juga melatih di bidang industri dan pertanian, kata Mujiarto.

Mengingat Lapas Khusus Kelas II A  Gunung Sindur merupakan lapas rujukan dan WBP nya memiliki tingkat resiko yang tinggi dan perlu maksimum security. Total WBP ada 818 jiwa dari kapasitas 1050 dan di tempatkan dalam 4 Blok Hunian, jelasnya. 

Protokol kesehatan kami terapkan pada staff  dan WBP saat Pandemi Covid -19, menjaga kebersihan, kesehatan dan pakai masker, imbuh Mujiarto. Kearifan lokal budi daya ikan hias juga akan berikan dalam pelatihan kepada WBP, apalagi Kecamatan Ciseeng, Parung merupakan sentra ikan hias yang bernilai ekonomis tinggi, pungkas Mujiarto.(Reny) 

Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: