Pemkot Bogor Targetkan Jadi Terbaik dalam Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Senin .7/9/20. Walaupun masa Jabatan Sekda hitung hari tapi beliau masih rajin hadir. Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengikuti pertemuan secara virtual antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) serta pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Barat. Ade Sarip didampingi Asisten Pemerintahan Irwan Riyanto di ruang Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor.

Dalam arahannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bahwa selama dirinya berkiprah di pemerintahan, persoalan yang sering ditemukan terkait EPPD adalah masalah kedisiplinan. 


"Orang Jawa Barat sebenarnya pintar tapi tingkat kedisiplinannya naik turun. Kalau pimpinan tidak turun, tingkat disiplinnya jadi naik turun. Indeks prestasi bupati/ walikota ini jadi indeks prestasi untuk Provinsi Jawa Barat juga. Gunakan sistem digital untuk mengurangi human error. Mudah-mudahan Jawa Barat bisa jadi juara satu," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, pada EPPD ini lebih fokus pada tingkat kedisiplinan kabupaten/kota dalam menyampaikan laporan. 


Pasalnya, seluruh kegiatan harus terhimpun dalam bentuk laporan kemudian Pemerintah Kota/Kabupaten mempunyai  kewajiban menyampaikan informasi tersebut ke Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi.

"Intinya harus ada kedisiplinan setiap pelaksana kegiatan menyampaikan informasi karena itu yang akan dihimpun menjadi laporan Pemerintah Kota Bogor" Ujar. Ade.


Ade menambahkan, pihaknya tetap mempunyai target kembali menjadi yg terbaik pertama, meski begitu diakui nya pekerjaan ini cukup rumit. Ia pun berharap tim Kota Bogor bisa menjelas kan dengan baik ke timnas penilai EPPD dan membuktikan kegiatannya ada beserta bukti administrasinya.

"Semoga tim tambah solid, semua OPD memahami. Selesai pekerjaan dicek ke lapangan dan membuat laporannya setiap saat," pungkas Ade. ( Pa. Cik)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: