Tujuh Warga Terseret Longsor

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Hujan deras yang terjadi di sebagian wilayah Bogor sejak sore tadi mengakibatkan tebing setinggi 15 meter longsor. Kejadian tanah longsor ini terjadi di Leuweung Larangan, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebanyak tujuh orang warga terseret longsoran tanah tersebut saat melintas di lokasi kejadian. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun longsoran tebing ini menutup sebagian jalan desa yang mengakibatkan putusnya jalur tersebut sehingga mengganggu lalu lintas menuju arah Ciawi.


Adapun warga yang menjadi korban tanah longsor ini terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Mereka adalah Erni (27), Anggun (9), Acep (30), Wita (14), Upik (19), Eva (13), dan Kinanti. Keempat warga yang menjadi korban sudah diperbolehkan pulang setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Ciawi. Sedangkan tiga orang lagi hanya megalami luka ringan.


Beberapa saat kejadian Muspika Caringin masih berada di lokasi kejadian. Mereka sedang memimpin upaya pembersihan jalan desa dari matrial longsoran tanah dengan alat seadanya.


Sementara itu musibah tanah longsor juga terjadi di wilayah kabupaten Bogor lainnya. Sebuah rumah di Kampung Babakan RT 03 RW 03, DEsa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimbun tanah yang longsor itu.


Dari informasi yang didapat, musibah ini juga menelan korban jiwa sebanyak satu orang. Hingga berita ini diturunkan, tim Tagana setempat dibantu staf desa, anggota TNI/Polri masih melakukan pendataan dan evakuasi di lokasi kejadian. (Zay)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: