Proyek DD Termint II, Desa Sukajadi Diduga Kuat Diborongkan

Share it:


Purwakarta,(MediaTOR Online) - PresidenJokowi selalu menghimbau kepada semua kepala desa agar penggunaan Dana Desa  (DD) bila dipergunakan untuk fisik diarahkan ke Proyek Padat Karya.


Ditegaskan agar perekonomian  masyarakat dapat terbantu sekaligus untuk menyerap tenaga kerja dan mempergunakan material yang ada di desanya masing-masing.


Ironinya, ditengah Covid 19 ini dimana semua masyarakat terdampak masih ada oknum Kades yang mengabaikan himbauan tersebut. 


Salah satu contoh, DD Desa Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, DD termint II TA 2020 Rp 175.000.000.,untuk Proyek peningkatan jalan desa menuju Dusun IV sesuai yang tercantum di Papan Proyek, yang masih pertanyaan kebenarannya, jalan desa atau jalan kecamatan.

Menyikapi hal tersebut salah seorang masyarakat setempat yang tidak mau disebut namanya, mengaku kecewa terhadap kinerja Kadesnya sembari berkata,"Apa tidak ada lagi yang lebih penting dibangun selain ini yang mempergunakan padat karya. Ini mah malah menghotmix. Kita  hanya penonton satu hari selesai pekerjaanya dari luar semua,"ucapnya.


.Salah satu sumber MediaTOR yang juga masyarakat setempat mengatakan, kuat dugaan saya proyek jalan ini diborongkan. Pasalnya, semua pekerja dari luar desa ini dan waktu pengerjaannya hanya satu hari selesai. Untuk itu Bapak-wartawan tolong dikonfirmasi mengenai proyek ini," pintanya.


Sementara ketika hal tersebut dikomfirmasi melalui telepon, Edeng, Kades yang bersangkutan, Jum'at, 09 /10/2020 jam 10. yang bersangkutan sedang tidak ada di kantor, namun kerja di sawah. Sampai berita ini diturunkan Kades yang bersangkutan  belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut, Reporter Liputan Ependy&Taslim.

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: