Bupati Bogor Ade Yasin Positif Terinfeksi Covid 29

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Semakin bertambah Covid melanda Indonesia, salah satu korban orang satu di Kabupaten Bogor tertular Covid 19. Peme
 tetap berjalan lancar. Meski, Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Rabu (18/11/2020). Namun Ade Yasin memastikan pemerintah dan pelayanan masyarakat berjalan normal. 

"Saya sebagai seorang kepala daerah, akan tetap berkoordinasi secara virtual dan pemerintahan Pemkab Bogor tetap berjalan normal," kata Ade Yasin.

Menurutnya, meski padatnya aktivitas yang dilakukan sebagai kepala daerah. Ade Yasin menjalani pemeriksaan regular dan diperiksa swab tes. "Hasil terakhir, saya dinyatakan positif Covid-19," ungkap Bupati.

Setelah dilakukan pemeriksaan pada putri sulung ternyata terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan Cina. Ade meminta doa dan dukungan agar bisa segera pulih dan kembali beraktivitas kembali menjalankan roda pemerintahan.

"Empat hari lalu hasil swab negatif Covid-19. Tapi saya merasakan kalau sore ada demam, enggak panas, akhirnya saya minta diswab lagi," ungkap Ade Yasin

Setelah diobservasi melalui prosedur pengecekan di RSUD Cibinong. Ade Yasin mengaku dirinya merasa jauh lebih baik. "Barusan baru diobservasi di RSUD, dirontgen dan CT scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi baik," Kata. Ade.

Ade Yasin sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menginstruksikan pada Dinas Kesehatan supaya segera melakukan tracing dengan orang yang berkontak erat dengannya.
Tracing dilakukan menyasar orang yang bertemu dengannya selama tiga hari terakhir.

"Perlu saya beritahu, khawatir saya lupa sama siapa saja terakhir ketemu dengan orang. Kemungkinan dari mana saya tertular Covid. Karena itu, saya minta Dinkes untuk men-tracing kegiatan saya tiga hari kebelakang," katanya.(Pa. Cik)
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: