Ketum APMI Harap Calon Kapolri Lebih Tegas Tegakkan Promoter

Share it:
Jakarta,(MediaTOR Online) - Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI), Aby Dunggio, berharap calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dipilih Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), agar lebih tegas menegakkan program Polri Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter). Selain itu, lebih bisa menindak, mencegah, dan mensosialisasikan bahwa Polri dipercaya oleh masyarakat Indonesi
"Saya harap calon tunggal Kapolri, Bapak Listyo Sigit Prabowo, yang ditunjuk atau dipilih Presiden Jokowi untuk bisa lebih tegas dan berani mengungkapkan permasalahan yang ada saat ini atau ke depannya. Serta program Promoter lebih digalakkan, agar kepercayaan masyarakat terbangun kembali terhadap Polri," kata Aby melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Kamis malam (14/01/2021).

Aby yang juga Dewan Pembina Gerakan Pemuda Anti Hoax dan Hatespeech (GPAH), mengatakan bahwa pihaknya mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo, dalam menjalankan pemerintahan yang mementingkan rakyat walau ada yang beranggapan Pemerintah "rezim". Namun karena tidak memahami apa yang dilakukan Presiden untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"APMI siap mendukung kebijakan Presiden Jokowi, mereka yang berkomentar harusnya memahami bahwa Presiden sedang 'menanam' yang hasil 'panen' akan dirasakan oleh anak-cucu kita kedepannya. Masyarakat juga harus membantu dalam proses apapun kebijakan, serta mengikuti apa yang pemerintah laksanakan ini menunjukkan kebhinnekaan," ujarnya.

Menurut Aby, Presiden Joko Widodo sudah tepat memilih dan menujuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri karena tidak akan ada kegaduhan di masyarakat terkait penggantian Kapolri dari Jenderal Pol Idham Aziz.

"Saat ini situasi negara sangat baik, jangan sampai ada beberapa pihak yang 'menggoreng' apapun kebijakan Pemerintah, NKRI harus tetap ada dan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi masyarakat harus peka yang ditunjukkan pemerintah adalah Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.
Lea
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: