NU Lampung Utara Selenggarakan Peringatan Harlah ke 95

Share it:
Kotabumi,(MediaTOR Online) - Organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) memperingati hari lahirnya yang ke-95, pada Sabtu,  (27/02/21) menyatakan tetap konsisten dalam menjaga NKRI serta nilai-nilai ke-Islaman, ke-Indonesiaan, dengan MAHABAH Mencintai NU Sepenuh Hati, Serta Berkebangsaan dari pengaruh ideologi lain. Nahdlatul Ulama juga bertekad membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.
Kegiatan Harlah ke 95 kali ini mengangkat tema "KHIDMAH NU-Menyebarkan Aswaja Meneguhkan komitmen Kebangsaan". Ketua Penggurus Cabang PC NU Lampung Utara KH.Son Haji Azis SPdI, menjelaskan, Harlah ke-95 ini merupakan momentum untuk merefleksikan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) demi mewujudkan khidmah Nu, di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. 

 "Memasuki usia yang ke-95 tahun, Harlah kali ini diisi dengan menggelar berbagai kegiatan yang diawali dengan pemotongan tumpeng, dan dilanjutkan pembukaan Grand Opening Klinik Kesehatan NU, Launcing Kartanu, Donor Darah, Santunan untuk Duafa, Sunatan Massal, Khotmil Qur'an. Acara tersebut sangat meriah karena dihadiri seluruh Banom NU se-Kabupaten, unggkap KH Son Haji Azis.
"Sambutan Bupati Lampung Utara kali ini diwakili oleh Asisten 1 Azwar Yazid. Dalam sambutannya dikatakan, di massa pandemi ini, Nahdlatul Ulama juga harus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. 
Dalam hal ini, lanjutnya, NU bersinergi dengan kebijakan pemerintah dan berupaya mengoptimalkan program penanganan Covid-19 agar tepat sasaran. Menurut Azwar Yazid, karena penanganan Covid-19 kali ini, yaitu mengawal secara langsung guna, membantu pemerintah dalam mengawasi secara bersama-sama menerapkan protokol kesehatan.
 
Ketua Panitia Harlah KH Noer Abu Khoiri, menyampaikan Harlah yang ke-95 tahun ini dilaksanakan di komplek Gedung NU, Desa Kalibening, Kecamatan Abung Selatan, dari Tgl 27 / 28. 
Noer Abu Khoiri menjelaskan, kegiatan harlah ini telah dibuka dari Sabtu ( 27/02 ), dan dilanjutkan Minggu ( 28/02 ) dengan acara puncak yaitu, Istiqhosah, Ziarah Kubur para tokoh Pejuang NU Lampung Utara, diantara nya KH.Imam, KH.Abdul Syukur Syah, KH.TB Andi Arsyadi, KH.Mawardi, Suntama Yusuf Permata Mega, Itu paparnya.(Lip. Irfangi)

 
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: